Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanTiga Ketua Parpol KIB Jatim Bertemu Bahas Masalah Kebangsaan

    Tiga Ketua Parpol KIB Jatim Bertemu Bahas Masalah Kebangsaan

    SURABAYA (Wartatransparansi.com)
    Tiga pendekar partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Jawa Timur bertemu dalam satu meja. Mereka bertemu di RM Agies (Kawasan Masjid Agung) Surabaya, Senin (13/6/2822).

    Pokok bahasannya, seputar Pilpres, dan moment politik lainya seperti  Pileg, Pilgub, Pemilukada Kab/Kota). Dan masalah kebangsaan. Masing masing ketua parpol ditemani sekretaris dan bendahara serta pengurus harian.

    “Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mempersilakan partai politik di Jawa Timur bergabung dan bersama-sama ikut membahas kepentingan bangsa Indonesia akan datang.

    “Kami dengan senang hati menerima apabila ada partai politik lain yang ikut bergabung. Kami persilakan,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Jatim M. Sarmuji. Pertemuan tersebut dilakukan setelah ditingkat pusat melakukan silaturahmi nasional sekaligus ditandatanganinya kesepahaman bersama, pada pekan lalu.

    Baca juga :  Ini Jawaban Eksekutif Atas PU Fraksi di DPRD Soal Dana Cadangan Pilgub

    Selain Golkar, dua partai politik lain yang tergabung pada KIB adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

    Menurut Sarmuji, di Jatim ketiga partai berkomitmen untuk terus bersama-sama membahas persoalan politik hingga pembangunan di wilayah setempat.

    Bahkan, kata dia, dalam waktu dekat akan ada pertemuan pengurus serta legislator mulai tingkat DPR RI daerah pemilihan Jatim, DPRD Jatim, serta DPRD kabupaten/kota.

    Tiga Ketua Parpol KIB Jatim Bertemu Bahas Masalah Kebangsaan

    “Pertemuannya setelah Idul adha mendatang. Nanti kami kumpulkan pengurus partai tingkat kabupaten/kota maupun dan anggota legislatifnya. Di sana kami akan menyamakan persepsi dan fokus pada koalisi,” ucap Sarmuji yang juga anggota DPR RI tersebut.

    Pada kesempatan tersebut juga hadir Ketua PPP Jatim Mundjidah Wahab dan Ketua PAN Jatim Ahmad Riski Sadig beserta sekretaris masing-masing partai.

    Baca juga :  Bunuh Diri Akibat Rentenir Masih Marak, LaNyalla: Salah Satu Dampak Kemiskinan Struktural

    Menurut Ahmad Riski Sadig, koalisi tersebut juga berkomitmen untuk meletakkan ego masing-masing dan lebih mengedepankan kepentingan rakyat.

    “Kalau membahas kepentingan 2024, seharusnya adau puluhan pilkada yang dapat kami ikuti sebagaimana aturan elektoral. Akan tetapi, kami sekarang masih fokus membahas rakyat Indonesia,” kata dia.

    Di tempat sama, Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab menyampaikan pada pertemuan lanjutan mendatang akan ada penataan dan mendengarkan arahan dari tiga ketua umum partai yang tergabung dalam KIB.

    “Para ketua umum akan memberikan arahan tentang tujuan koalisi. Para kader juga akan diberi motivasi sehingga terdapat kesamaan pandangan,” tutur Bupati Jombang tersebut. (sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan