Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKawal ASO, KPID Komunikasi ke Publik dan Lembaga Penyiaran

    Kawal ASO, KPID Komunikasi ke Publik dan Lembaga Penyiaran

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Jawa Timur Immanuel Yosua menyatakan, dalam mengawal program sesuai amanat Undang Undang Cipta Kerja, terus melakukan komunikasi dengan publik dan lembaga penyiaran dalam mensukseskan Analog Switch-Off (ASO) di wilayah Jatim.

    Menurut Yosua, sebagai wakil dari publik atau masyarakat Jatim, terus melakukan pemantauan dan komunikasi sekaligus melakukan kajian terkait rencana perubahan siaran TV Analog ke TV Digital, yang direncanakan secara nasional sudah terselesaikan pada 2 November 2022.

    “Tentu saja kepada publik berkaitan dengan penyiaran dan kemungkinan hal-hal berkaitan dengan mutu siaran. Tapi sifatnya hanya menampung dan melakukan kajian saja, tindak lanjutnya akan dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan pihak terkait yang kompeten,” ujarnya.

    Baca juga :  150 ASN Jatim Menerima Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022

    Dia menjelaskan, berkaitan dengan lembaga penyiaran karena menyangkut perubahan siaran analog ke siaran digital, tentu di daerah dengan problematika stasiun televisi swasta berbeda-beda, maka KPID siap mendukung dan mensukseskan, sehingga sama-sama berjalan dengan baik.

    Yosua menegaskan, dalam menjalankan amanat UU Cipta Kerja, maka permasalahan publik dan lembaga penyiaran karena masih masa transisi, harus diperhatikan secara seksama supaya tidak ada kendala, sehingga di Jatim dapat berjalan dengan baik.

    “Gubernur, Kadis Kominfo dan sejumlah pihak sangat mengharapkan ASO di Jatim sukses dan menjadi lokomotif perubahan besar, siaran televisi dan kecanggihan teknologi yang menyertai,” tandasnya. (JT)
    #ASO
    #analogswitchoff
    #TVdigital
    #siarandigitalindonesia
    #ASO2022

    Reporter : Djoko Tetuko

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan