Senin, 8 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanJatim Berharap Maksimalkan 5 Langkah dari Percepatan Transformasi Digital

    Jatim Berharap Maksimalkan 5 Langkah dari Percepatan Transformasi Digital

    SURABAYA  (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat berharap turut serta memaksimalkan lima langkah percepatan dari transformasi digital. Terutama Analog Switch-Off (ASO) pertelevisian nasional dengan kecanggihan teknologi yang menyertai.

    Sebagai bagian dari garda terdepan Pemprov Jatim dalam program ASO, baik Diskominfo maupun KPID Jatim dan pihak terkait menyatakan akan menyesuaikan dan memaksimal langkah percepatan.

    “Pada intinya kami sesuai dengan arahan Bu Gubernur dan Pak Kadis harus memaksimal perubahan dari TV Analog ke TV Digital, serta percepatan transformasi digital sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo,” kata Sekdis Kominfo Jatim, Drs Edi Supaji, M.Si.

    Ketua KPID Jatim Yosua mengatakan bahwa pada dasarnya seluruh komisioner dan para pendukung kegiatan ASO, siap mensukseskan seluruh program yang sudah dinantikan publik.

    Baca juga :  Kasus Apeng, Ketua DPD RI Ingatkan Kepala Daerah Tak Salahgunakan Wewenang

    Presiden Joko Widodo berharap, segera mewujudkan lima langkah percepatan dari transformasi digital, khususnya perubahan dari TV Analig ke TV Digital. Dimana amanat itu menegakan;
    Pertama, segera lakukan percepatan perluasan akses dan peningkatan infrastukrur digital dan penyediaan layanan internet.

    Kedua, persiapkan roadmap transformasi digital di sektor-sektor strategis, baik di sektor pemerintahan, layanan publik, bantuan sosial, pendidikan, kesehatan, perdagangan, industri maupun penyiaran.

    Ketiga, percepat integrasi pusat data nasional. Keempat, siapkan kebutuhan SDM talenta digital.
    Kelima, yang berkaitan dengan regulasi, skema pendanaan dan pembayaran disiapkan segera secepat-cepatnya. (JT)
    #ASO
    #analogswitchoff
    #TVdigital
    #siarandigitalindonesia
    #ASO2022

    Reporter : Djoko Tetuko

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan