Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKadis Kominfo Hudiyono: RTM Sesuai Ketentuan Menerima STB Gratis

    Kadis Kominfo Hudiyono: RTM Sesuai Ketentuan Menerima STB Gratis

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Rumah Tangga Miskin (RTM) dipastikan sesuai ketentuan data dari Kementerian Sosial akan menerima Set Top Box (STB) gratis guna mengubah siaran TV Analog ke TV Digital.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Dr Hudiyono, M.Si mengatakan bahwa sesuai dengan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate pada rapat koordinasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan penyelenggara multipleksing sangat dibutuhkan untuk mempercepat pelaksanaan ASO.

    Menurut Cak Hud —panggilan akrab Hudiyono—Diskominfo Jatim sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, terus memantau pelaksanaan Analog Switch-Off (ASO) di sejumlah wilayah sesuai dengan kebijakan dan perunjuk teknis dari Kementerian Kominfo.

    Baca juga :  Sekdaprov Adhy Karyono Harapkan Kunker Pemprov Lampung ke Jatim Bawa Perubahan

    “Yang pasti, RTM atau masyarakat miskin sesuai dengan ketentuan berdasarkan data dari Kementerian Sosial akan mendapat bantuan STB gratis,” ujarnya, Kamis (9/6/2022).

    Cak Hud menegakan, Diskominfo Jatim sebagai pendukung sosialisasi dan memantau pelaksaan program ASO, terutama penerima STB gratis apabila ada kendala mohon menyampaikan uneg-uneg untuk dikoordinasikan segera kepada tim pelaksana yang sudah ditentukan.

    Harapannya, lanjut Cak, pada saat siaran TV Analog sudah dimatikan diubah ke TV Digital, seluruh masyarakat, termasuk RTM sudah dapat menerima siaran berkualitas dengan teknologi canggih itu.

    Seperti diketahui dalam rangka memberikan jaminan kepada RTM Pemerihtah dalam hal ini Kementerian Kominfo bersama lembaga penyiaran menyediakan 5,2 juta STB gratis.

    Baca juga :  Airlangga Capres, Dukungan Sarmuji Gubernur Terus Melebar

    Menkominfo secara khusus meminta perusahaan penyelenggara multipleksing untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan lembaga terkait lainnya, terutama dalam distribusi bantuan STB gratis bagi keluarga miskin. (JT)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan