Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanMasyarakat Diharapkan Membeli STB Sesuai Ketentuan

    Masyarakat Diharapkan Membeli STB Sesuai Ketentuan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Masyarakat umum yang sesuai ketentuan tidak memperoleh Set Top Box (STB) gratis, apabila membeli alat untuk mengubah teknologi dari TV Analog ke TV Digital, diharapkan membeli merek yang sesuai ketentuan.

    “Merek STB sudah diverifikasi dan bersertifikasi Kementerian Kominfo, dengan harapan supaya dapat menjaga kualitas teknis perubahan teknologi dari siaran analog ke siaran digital, terjaga dengan baik,” kata Ketua KPID Jatim, Immanuel Yosua kepada WartaTransparansi.com, Kamis (9/6/20220.

    Jadi, lanjut dia, untuk menghindari produk STB impor, sesuai ketentuan, maka sebaiknya pembeli menanyakan pada saat membeli meminta merek yang sudah bersertifikasi Kementerian Kominfo.

    Menurut Yosua —biasa dipanggil—, bagi KPID Jatim seluruh wilayah akan berubah siaran analog ke siaran digital, akan terus di komunikasi dengan Pemerintah Daerah, dan diharapkan kesiapan masyarakat supaya ketika ada perubahan sudah mampu menyesuaikan.

    Baca juga :  Mike Ethan Harap Indonesia Makin Kuat di Sektor Hukum dan Ekonomi

    Diketahui, saat ini pemerintah sedang membangun infrastruktur multipleksing (MUX) dengan melibatkan 12 penyelenggara siaran televisi digital yang terpilih
    Menurut Menkominfo, pembangunan oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI) dan penyelenggara multipleksing dari televisi swasta akan selesai seluruhnya sebelum 2 November 2022. (Jt)

    #ASO
    #analogswitchoff
    #TVdigital
    #siarandigitalindonesia
    #ASO2022

    Reporter : Djoko Tetuko

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan