Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDikpora Magetan Gelar Lomba Video Pembelajaran PAI Se Kabupaten Magetan

    Dikpora Magetan Gelar Lomba Video Pembelajaran PAI Se Kabupaten Magetan

    MAGETAN (WartaTranslaransi.com) -Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Magetan menggelar lomba pembuatan video Pembelajaran Agama Islam (PAI) se Kabupaten. Kegiatan Lomba Video Pembelajaran untuk GPAI bertujuan memberikan wadah kreasi karya Video yang inovatif untuk meningkatkan mutu pendidikan sekaligus untuk mengekspresikan penguasaan IPTEK khususnya teknologi informasi (IT) dalam penerapannya sebagai salah satu bentuk kecakapan hidup dalam dunia pendidikan.

    Hari ini merupakan puncak acara berupa penyerahan tropi penghargaan kepada pemenang.Dan penyerahan dilakukan oleh Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala Dinas Dikpora Suwata di Aula Dinas Dikpora Kamis (9/6/2022).

    Terpilih 6 besar pemenang dari berbagai Kecamatan diantaranya juara 1 Muhammad choiri dari Kecamatan parang, Nur Khasanah dari kecamatan Nguntoronadi, Nur Rohmah Widiastuti dari Takeran dan juara harapan 1-3.

    Baca juga :  Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 dengan Pawai Budaya di Plaosan

    ” Pembelajaran itu harus menyenangkan sesuai ajaran Ki Hajar Dewantoro ” Ujar Suprawo1t.Ini agar Guru Agama Islam mengikuti perkembangan dunia pendidikan.Menurut Suprawoto sekolah itu harus menyenengkan jangan sampai sekolah jadi menakutkan.

    Harapannya anak anak kita itu dapat in line antara apa yang diajarkan dengan perilakunya sehari hari.

    Dijelaskan Suprawoto saat ini ada kesenjangan pada anak anak didik kita. Di sekolah diajarkan Pendidikan agama dan perilaku namun kalo kita melihat perilaku mereka seperti di medsos kurang ada etika dalam bermedsos. Makanya pendidikan agama dibuat konten konten yang bisa diakses dimanapun, sehingga bukan hanya pembelajaran di kelas saja.(Rud).

    Reporter : Rudy Ardi

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan