Sabtu, 13 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKadinsos Magetan Suparminto, " Belum Ada Permintaan Data Dari BPK Dan Kemensos"

    Kadinsos Magetan Suparminto, ” Belum Ada Permintaan Data Dari BPK Dan Kemensos”

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Kepala Dinas Sosial Magetan Parminto Budi Utomo,S.Sos M,AP menyampaikan sampai saat ini belum ada permintaan data atau verifikasi baik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maupun Kementerian Sosial.Hal ini terkait temuan BPK laporan hasil pemeriksaan semester II BPK tahun 2021.

    Disebutkan bahwa penetapan dan penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) sembako, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), serta Bantuan Sosial Tunai (BST), tidak sesuai ketentuan yang nilainya mencapai 6,93 triliun di Kemensos.” Alhamdullilah sampai saat ini Dinas Sosial Magetan belum ada permintaan data dari BPK maupun Kemensos,” ujar Parminto.

    Dijelaskan berarti Magetan tidak ada temuan penyimpangan atau salah sasaran dari penyaluran Bansos seperti yang disampaikan oleh BPK. Menurutnya Dinas Sosial Magetan juga sudah mempelajari dan menelusuri kaitan data data yang ada pada temuan BPK di Kemensos.” Kita sudah telusuri dan belum menemukan penyimpangan penyaluran Bansos di Magetan.

    Baca juga :  Potong Tumpeng Tandai Tasyakuran HUT Ke -5 PKP Pomad Jatim

    Menurut Parminto Dinas Sosial Magetan telah menyalurkan Bansos sesuai aturan dan data yang terverifikasi sehingga terhindar dari adanya penyimpangan dan salah sasaran.Dan nanti misal BPK ataupun Kemensos meminta data dan verifikasi data dari Dinsos Magetan, pihaknya siap untuk memberikan data yang dipunyai Dinas Sosial terkait Temuan BPK di Kemensos. (rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan