Jumat, 1 Juli 2022
24 C
Surabaya
More
    HeadlineWagub Emil, Peran PMI Dalam Penanganan Covid-19 Sangat Besar

    Wagub Emil, Peran PMI Dalam Penanganan Covid-19 Sangat Besar

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur selaku Ketua Dewan Kehormatan PMI (Palang Merah Indonesia) menghadiri Halal Bi Halal 1443 H keluarga besar PMI Jawa Tinur Jalan Karangmenjangan Surabaya, Rabu (18/5/2022).

    Hadir dikesempatan itu Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo S, Dr. Rasiyo, Ketua Harian PMI H. Soebagyo SW dan semua pengurus serta dewan kehormatan PMI Jawa Timur. Juga hadir ketua PMI Surabaya, Gresik dan Ketua PMI kab. Sidoarjo. Sementara tausiyah halal bi halal disampaikan oleh Dr. Yudho Sumanto.

    Halal bi halal diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Hadi Sofwan dengan membacakan surat Al imron ayat 7.

    Wagub Emil Elestianto Dardak menyampaikan terimakasih kepad PMI Jawa Timur atas kerjasamanya dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terutama dalam penanganan Covid-19 dan penyediaan Plasma Convalesen. Ini kerja keras luar biasa. Dan PMI dalam kepemimpinan pak Imam Utoma menjadi sangat mudah dan cepat.

    Esensi dasar PMI adalah penyediaan darah. Kasus kecelakaan bus Pariwisata yang menelan korban meninggal 15 orang, Wagub Emil juga menyatakan PMI juga berperan serta.

    Dalam kesempatan itu Emil bercerita tentang data Covid-19 Surabaya dan daerah lain yang angkanya sangat variatif karena kasus dan jumlah penduduknya berbeda. Termasuk berapa yang berobat, dan berapa yang opname. Dampaknya tentu ketika kasusnyq naik maka yang protes adalah pengusahanya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan