Jumat, 12 Agustus 2022
29.4 C
Surabaya
More
    HeadlineKecelakaan Bus di Tol Mojokerto-Surabaya, 15 Wisatawan Meninggal

    Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto-Surabaya, 15 Wisatawan Meninggal

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Sedikitnya 15 penumpang bus pariwisata PO Ardiansyah nopol S 7322 UW tewas di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712-200 jalur A, arah Madiun ke Surabaya. Penumpang bus PO Ardiansyah merupakan rombongan wisatawan dari Surabaya.

    Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Budi Santoso mengatakan, bus berjalan dari Jombang menuju Surabaya. “Bus mengalami kecelakaan di Jalan Tol Sumo KM 712-200 jalur A arah Madiun ke Surabaya. Ada 7 korban meninggal,” ungkapnya, Senin (16/5/2022).

    Bus membawa rombongan wisatawan dari Yogyakarta kembali ke Surabaya. Pihaknya belum bisa memastikan jumlah penumpang bus pariwisata tersebut, ini lantaran korban meninggal maupun luka dibawa di beberapa rumah sakit berbeda. “Ini merupakan penumpang wisatawan dari Yogja hendak kembali ke Surabaya. Sampai di lokasi mengalami kecelakaan. Untuk korban, meninggal di lokasi 7 orang, luka berat 12 orang, luka ringan 5 orang. Semua korban sudah dievakuasi di rumah sakit,” katanya.

    Namun, perkembangan terbaru, jumlah korban meninggal ada 15 orang. Semua korban meninggal dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Proses evakuasi bangkai bus masih dilakukan petugas bersama Tim Jasa Marga.   Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, atas nama Pemerintah Kota Surabaya menyampaikan rasa duka dan belasungkawa kepada para korban kecelakaan maut Bus PO Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712.400A. 15 korban yang merupakan warga Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. “Kami sangat berduka atas kejadian ini,” kata Armuji saat dihubungi, Senin (16/5/2022).

    Cak Ji, sapaan akrabnya, mengatakan terus memantau proses evakuasi jenazah dan penanganan bagi korban luka. “Saat ini sedang dilakukan evakuasi yang di koordinir oleh BPBD Kota Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya mengirimkan delapan unit ambulans ke RSUD Wahidin Mojokerto untuk membawa sejumlah jenazah warga Surabaya yang menjadi korban kecelakaan bus,” kata Cak Ji.

    Ada beberapa rumah sakit yang merawat korban selamat dan meninggal dunia seperti halnya RS Citra Medika, RS Emma, RSUD Wahidin Mojokerto, dan RSUD R.A. Basoeni. (sr)

    Reporter :

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan