Sabtu, 22 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPemkab Magetan Raih Penghargaan WTP 8 Kali

    Pemkab Magetan Raih Penghargaan WTP 8 Kali

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kabupaten Magetan berhasil meraih Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke- 8 kalinya.  Penghargaan ini  diterima langsung oleh  Bupati Magetan Suprawoto dan Ketua DPRD Sujatno di Kantor Perwakikan BPK Jawa Timur.

    Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Perwakilan BPK Propinsi Jawa Timur  Joko Setyono kepada Bupati dan Ketua DPRD Magetan.

    DPRD Magetan mengapresiasi atas perolehan penghargaan 8 kali berturut turut ini.”Penghargaan ini agar dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dibidang pengelolaan keuangan Daerah” ujar Sujatno.

    Jika kinerja dapat ditingkatkan  sehingga bisa  mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan Daerah Tahun depan. Namun, perolehan Opini WTP dan Penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir, harus dimaknai bahwa Opini WTP maupun Penghargaan tersebut merupakan suatu media untuk bisa  mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

    Baca juga :  KPU Magetan Buka Pedaftaran Pantarlih Hingga 19 Juni 2024

    Sujatno berharap  APBD yang dijalankan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kedepan SKPD di Kabupaten Magetan dapat terus menjaga komitennya terhadap tata kelola keuangan dan Pemerintahan yang baik.

    Pemkab Magetan juga harus menindaklanjuti temuan temuan BPK dengan harapan Kabupaten Magetan akan lebih hebat lagi.Penghargaan WTP ini juga harus menjadi semangat lagi bagi pemkab yang lebih baik lagi. Tentunya dengan menindak lanjuti catatan cataan yang ada  agar pengelolaan keuangan lebih baik dan berkualitas.(RUD)

    Reporter : Rudi Ardy

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan