Jumat, 19 April 2024
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPemkot Surabaya Terima Bantuan Paket Sembako untuk Dhuafa

    Pemkot Surabaya Terima Bantuan Paket Sembako untuk Dhuafa

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima tiga ribu paket sembako untuk kaum dhuafa dari Bank Mayapada Surabaya di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (22/4/2022). Bantuan yang akan langsung dibagikan karena sudah menjelang lebaran, diterima Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan

    “Saya matur nuwun (terima kasih) kepada Bank Mayapada yang hari ini memberikan bantuan untuk berbagi kepada masyarakat Surabaya sebanyak tiga ribu paket sembako. Insya Allah paket ini akan segera disampaikan kepada warga Surabaya yang memang masuk kategori dhuafa dan membutuhkan,” kata Eri.

    Menurutnya, data kaum dhuafa dan warga yang membutuhkan itu sudah ada di asisten. Mereka ini memang orang-orang yang berhak menerima, makanya Eri memastikan akan segera menyalurkan bantuan dari Bank Mayapada itu.

    Baca juga :  Terima Bantuan Alsintan serta Jutaan Benih untuk Pertahankan Status Lumbung Pangan Nasional

    “Semakin cepat disalurkan, maka lebih cepat pula manfaatnya, maka yang dilakukan Bank Mayapada ini adalah amal jariyah yang tersampaikan. Kalau semakin lama kita salurkan, maka semakin tidak tersampaikan bantuannya, dan yang nanggung pemkot, sehingga ini memang harus langsung diberikan,” katanya.

    Untuk itu, ia sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada Bank Mayapada atas bantuan ini. Ia berharap semoga bantuan ini dicatat oleh Tuhan sebagai amal kebajikan. Bahkan, Eri juga berharap perusahaan-perusahaan lainnya di Surabaya bisa ikut berbagi seperti Bank Mayapada ini, baik melalui pemerintahan atau pun secara langsung.

    “Bantuan ini insyallah akan sangat membantu meringankan saudara-saudara kita dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tidak lama lagi, dan pasti ini bisa memberikan kebahagiaan kepada warga Kota Surabaya yang memang membutuhkan,” tegasnya.

    Baca juga :  Khofifah IP : Unair Makin Tunjukkan Eksistensinya Sebagai Kampus Kelas Dunia

    Sementara itu, Pimpinan Mayapada Cabang Pemuda Surabaya, Tanto Kardjono, juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Wali Kota Eri dan jajaran pemkot yang telah bersedia menerima bantuan ini. Khusus kali ini, ia mengaku memberikan 3 ribu paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, dan mie instan.

    “Jadi, ini memang sengaja kita bagikan menjelang lebaran. Kita berharap bersama-sama dapat merayakan lebaran tahun ini dengan penuh sukacita. Semoga bantuan ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan kepada masyarakat Surabaya,” tukasnya. **

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan