Sabtu, 13 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanRSUD Sayidiman Magetan Luncurkan Inovasi Layanan Baru Pada Masyarakat

    RSUD Sayidiman Magetan Luncurkan Inovasi Layanan Baru Pada Masyarakat

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –Magetan RSUD Dr. Sayidiman Magetan memberikan inovasi bentuk pelayanan khusus kepada masyarakat Tujuannya untuk lebih meningkatkan tingkat pelayanan yang lebih baik sehingga pasien dan masyarakat diberikan kenyamanan dan kepuasan saat berobat.

    Terkait hal tersebut RSUD Dr Sayidiman memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, RSUD dr Sayidiman Magetan melaunching tiga Inovasi Pelayanan secara langsung. Tiga gebrakan layanan tersebut di launching langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto bersama Plt Direktur RSUD dr Sayidiman dr Catur Widayat.

    “Hari ini kita launching tiga inovasi pelayanan yang ada di RSUD Magetan, antara lain Doa Ku (Dokumen Keluargaku), Si Anoman (Sistem Pengantaran Obat, Aman, Tanpa Antrian), Pandawa (Pendaftaran Online),” kata Dr. Catur Widayat Plt Direktur RS Sayidiman.

    Baca juga :  Lestarikan Budaya Komunitas Reog Gagrak Anyar Magetan Melalui Pentas Seni

    Disampaikan inovasi Pertama bernama Doa Ku (Dokumen Keluargaku) layanan 4 in 1 dilakukam kerja sama dengan Disdukcapil Magetan dan BPJS Kesehatan. Pada saat bayi lahir bisa langsung membawa pulang akta kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK) baru dan BPJS Kesehatan Sementara untuk bayi.

    Inovasi kedua Si Anoman (Sistem Pengantaran Obat, Aman, Tanpa Antrian) bekerja sama PT. Pos Indonesia. Pasien rawat jalan tidak perlu lagi antri saat mengambil obat di apotik. Pasien cukup menunggu di rumah dan obat langsung diantar ke rumah dengan biaya murah serta aman.

    Inovasi ketiga berupa Pendaftaran Online Via WhatsApp (Pandawa). Inovasi ini mempermudah pasien yang ingin mendaftar berobat di Poliklinik RSUD dr Sayidiman. Layanan Pandawa ini bisa diakses dengan nomor WA 081-1304-0990 sehari sebelum kunjungan ke Poliklinik.

    Baca juga :  Potong Tumpeng Tandai Tasyakuran HUT Ke -5 PKP Pomad Jatim

    “Semoga layanan ini bermanfaat pada pasien dan masyarakat,” ujar Dr. Catur. Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan dengan berbagai Inovasi Pelayanan di RSUD dr Sayidiman dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat. Saya berpesan kepada masyarakat Magetan agar bisa menggunakan kesempatan inovasi ini dengan baik.(rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan