Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaMerasa Dikibuli, Emak - Emak Beranikan Diri Wadul ke DPRD Surabaya

    Merasa Dikibuli, Emak – Emak Beranikan Diri Wadul ke DPRD Surabaya

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, AH Thony dan Wakil Ketua Komisi D Ajeng Wira Wati, menerima kedatangan Emak- emak dari Kelurahan Tegalsari perihal Bantuan PKH yang seringkali amburadul, di Gedung DPRD Kota Surabaya.

    Thony mengatakan, kedatangan Emak-emak ini mengeluh karena kerap terjebak antrian panjang. Karena mereka mengira masih terdaftar bagian masyarakat penerima bantuan. Ternyata mereka sudah tidak tercatat dalam lembaran penerima PKH.

    “Karena tidak ada penjelasan secara konkrit dari pendamping,” tuturnya.

    Ia menerangkan
    Ada sebagian emak – emak yang terputus sejak tahun 2001. Sehingga jadi masalah karena tidak disampaikan oleh pendamping. Walaupun sebelumnya mereka memperoleh dan masuk dalam sampling.

    “Kelihatannya, pendamping PKH tidak kooperatif dan tidak memiliki tanggung jawab, menyalurkan informasi ke warga masyarakat yang berstatus PKH,” ungkapnya.

    Baca juga :  Wali Kota Eri Kukuhkan Paskibra Surabaya dengan Formasi Lengkap

    A.H Thony mengaku sempat bingung. Sebab ada yang mengurus beras, minyak dan uang. Akan tetapi yang terjadi dilapangan justru mereka saling lempar tanggung jawab.

    “Manajemen Kementerian Sosial dan Dinsos dirapikan supaya tidak merepotkan,” tegasnya.

    Politisi Partai Gerindra ini meyakini masih ada kasus serupa seperti yang dialami oleh emak- emak ini di daerah lain. Untuk itu pihaknya mendorong kepada pihak terkait memberikan sebuah kepastian. Terkait sosialisasi,

    Thony mengingatkan supaya lebih konkret, masif pada masyarakat penerima PKH.

    “Sudah ini saya foto, sampling ini kan kelihatan. Ini hanya sebagian saja dari warga datang ke dewan,” pungkas Thony. (dji)

    Reporter : Sumardji

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan