Sabtu, 13 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    OlahragaKlub Inggris Vs Spanyol di Semifinal Liga Champions

    Klub Inggris Vs Spanyol di Semifinal Liga Champions

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Liverpool dan Manchester City berhasil lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan lawan-lawannya di leg kedua babak perempat final yang berlangsung Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Hasil ini membuat babak semifinal akan terjadi antara dua tim raksasa Liga Inggris dan Liga Spanyol.

    Liverpool menjamu Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions. Pada leg pertama di Estadio Da Luz, The Reds menang 3-1 atas wakil Portugal tersebut. Kali ini, duel Liverpool vs Benfica digelar di Stadion Anfield. Laga banjir gol terjadi di Anfield ketika Liverpool bermain imbang 3-3 dengan Benfica.

    Roberto Firmino memborong dua gol bagi The Reds, masing-masing pada menit ke-55 dan 65. Satu gol tim tuan rumah lainnya dicetak oleh Ibrahima Konate menit ke-21. Adapun, tiga gol Benfica masing-masing dibukukan oleh Goncalo Ramos (menit ke-32), Roman Yaremchuk (73′), dan Darwin Nunez (82′). Hasil Liga Champions tersebut mengantar Liverpool lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 6-4 atas Benfica.

    Baca juga :  Arthur Felix Diragukan Bisa Tampil Menawan Borneo FC

    Sementara itu pada laga perempat final lainnya, Manchester City bertamu ke kandang Atletico Madrid. Pada leg pertama di Etihad, Man City menang 1-0 via gol tunggal Kevin De Bruyne menit ke-70. Duel Atletico Madrid vs Man City yang kali ini dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano berakhir dengan skor 0-0.

    Hasil tersebut sudah cukup bagi Manchester City untuk mengunci satu tempat di semifinal Liga Champions. Man City lolos ke semifinal berkat kemenangan agregat 1-0 atas Atletico Madrid.

    Sehari sebelumnya, dua tim yakni Real Madrid dan Villarreal telah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022. Real Madrid melaju ke empat besar setelah menyingkirkan Chelsea dengan kemenangan agregat 5-4.

    Baca juga :  Timnas U-16 Bertemu Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16

    Sementara itu, Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions untuk kali kedua dalam sejarah klub usai mendepak raksasa Jerman, Bayern Muenchen, dengan agregat 2-1.

    Dengan hasil Liga Champions tersebut, duel Inggris vs Spanyol pun bakal terjadi di empat besar. Liverpool akan menghadapi Villarreal di semifinal Liga Champions 2021-2022, sementara Manchester City bakal berjumpa Real Madrid. (sr)

     

    Reporter :

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan