Selasa, 9 Agustus 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriKawasan RTH di Kota Kediri Ramai Dikunjungi Warga Untuk Ngabuburit

    Kawasan RTH di Kota Kediri Ramai Dikunjungi Warga Untuk Ngabuburit

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Setelah sempat mengalami penutupan sementara akibat dampak Covid-19. Sejumlah taman di Kota Kediri mengalami kenaikan pengunjung khususnya dalam menyambut waktu berbuka puasa, Kamis (14/4/2022).

    Kepala DLHKP Kota Kediri, Anang Kurniawan menjelaskan, pada tanggal 23 Maret 2022 pihaknya secara resmi membuka semua taman yang berada di Kota Kediri agar bisa dikunjungi lagi oleh masyarakat.

    Terlihat antusiasme warga dengan keberadaan ruang terbuka hijau (RTH) dirasa sangat tinggi terlebih memasuki bulan Ramadan.

    ” Memasuki bulan Ramadan, terlebih saat sore hari atau waktu berbuka puasa banyak masyarakat memanfaatkan keberadan Taman di Kota Kediri yang angka kenaikannya mencapai sekitar 40-50 % dari hari biasa atau sebelum puasa, ” Ucapnya.

    Baca juga :  Bupati Kediri Berikan Pelatihan Penguatan SDM BUMDes

    Lanjut, Pria yang akrab disapa Anang mengatakan, disinyalir juga bertambahnya pengunjung datang ke sejumlah taman, selain menghabiskan waktu ngabuburit warga juga melakukan berbuka puasa di area dalam taman, yang kebetulan banyak pedagang kecil menengah menjual daganganya di sekitar taman.

    ” Rata rata merekan ngabuburit utamanya di Taman Sekartaji, Taman Brantas, dan Hutan Kota Joyoboyo. Selain berada di pusat kota juga sangat dekat dengan pusat aneka makanan dan takjil yang mungkin akhirnya mereka menikmati di area dalam taman, ” Paparnya.

    Terakhir, dirinya juga menambahkan, agar masyarakat bisa memanfaatkan dan melakukan kunjungan ke sejumlah RTH yang ada di Kota Kediri, namun tetap harus menjaga kebersihan lingkungan area taman dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19, yakni dengan cara mengenakan masker, membasuh tangan dengan sabun atau handsinitizer, dan menjaga jarak antar pengunjung.

    Baca juga :  Tabrak Truk Parkir, Mahasiswa Kediri Nyungsep Lalu Meninggal 

    ” Tetap kami himbau kepada masyarakat, silahkan memanfaatkan sejumlah taman yang ada untuk sarana hiburan, bersantai, atau berolahraga, maupun sarana untuk belajar namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, “pungkasnya. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan