Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDinas Kesehatan Magetan, Tarik Produk Coklat Kinder Surprise 

    Dinas Kesehatan Magetan, Tarik Produk Coklat Kinder Surprise 

    MAGETAN (WartaTransaransi.com) – Tindak lanjut penjelasan Badan POM RI terkait Penarikan camilan Cokelat Merk Kinder Asal Belgia di Inggris dan Beberapa Negara Uni Eropa lainnya, karena diduga terkontaminasi bakteri Salmonella (non-thypoid). Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (PSDK), terjun langsung serta menghimbau semua minimarket atau tempat usaha lainnya d Magetan untuk menarik sementara peredaran produk cokelat merek Kinder Surprise.

    “Dinkes telah turun langsung dengan sampling ke beberapa minimarket dan tidak ditemukan produk itu di display,” ujar Almizan Marwan, Kepala Bidang PSDK Dinkes Kabupaten Magetan, Walau dalam survey Dinkes tidak menemukan Produk Cokelat Merek Kinder, Almizan Marwan mengingatkan masyarakat agar sementara waktu tidak membeli Cokelat Merek Kinder sebelum sudah dipastikan aman oleh Badan POM.

    Baca juga :  Dinas PUPR Bidang SDA Rehabilitasi Jaringan Irigasi Krau – Krau Joketro

    ” Masyarakat bisa melaporkan pada kami apabila masih menemui ada yang menjual,” ujarnya. Informasi dari Badan POM RI, Produk yang ditarik adalah produk cokelat merek Kinder Surprise dalam kemasan tunggal 20 gram dan kemasan isi 3 @ 20 gram, dengan batas tanggal kedaluwarsa masing-masing produk sampai dengan tanggal 7 Oktober 2022.

    Demi kehati-hatian, penarikan produk diperluas dengan beberapa varian, produk merek Kinder Surprise kemasan 100 gram, Kinder Mini Eggs kemasan 75 gram, Kinder Egg Hunt Kit kemasan 150 gram, dan Kinder Schokobons kemasan 200 gram dengan tanggal kedaluwarsa 20 April 2022 – 21 Agustus 2022.

    Keseluruhan produk cokelat Kinder diproduksi oleh Ferrero N.V/S.A di Belgia yang ditarik tersebut tidak terdaftar di Badan POM. Sedangkan produk merek Kinder yang terdaftar di Badan POM berasal dari India dengan nama varian produk antara lain Kinder Joy, Kinder Joy for Boys, dan Kinder Joy for Girls. Produk tersebut diproduksi oleh Ferrero India PVT, LTD.

    Baca juga :  Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 dengan Pawai Budaya di Plaosan

    Guna melindungi masyarakat dengan prinsip kehati-hatian, Badan POM akan melakukan random sampling dan pengujian di seluruh wilayah Indonesia terhadap produk merek Kinder yang terdaftar. Badan POM akan menghentikan peredaran produk merek Kinder untuk sementara waktu, sampai dipastikan produk tersebut tidak mengandung cemaran bakteri Salmonella. Badan POM mengawal dan

    memastikan penghentian peredaran tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.(Rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan