Senin, 15 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    OlahragaPersebaya Dapatkan Pengganti 11 Pemain Hengkang

    Persebaya Dapatkan Pengganti 11 Pemain Hengkang

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Persebaya Surabaya tetap optimistis menatap Liga 1 musim depan.Meskipun ditinggal 11 pemain yang katagori vital, tim asuhan Aji Santoso merasa sudah ada penggantinya. Termasuk tiga pemain asingnya pengganti trio andalan musim lalu, Bruno Moreira, Taisei Marukawa dan Alie Sesay.

    Sebanyak sebelas pemain sudah resmi meninggalkan Persebaya. Selain trio asing andalan juga  Arsenio Valpoort, Johan Yoga Utama, David Ariyanto, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Reva Adi Utama, Ady Setiawan, dan terakhir Samsul Arif yang dikabarkan ke Persis Solo.

    Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebutkan bahwa timnya sudah menemukan pengganti nama-nama tersebut. Termasuk, sudah ada kesepakatan dengan tiga pemain asing. “Aman, pembentukan tim sudah hampir 80 persen. Pemain asing sudah tiga. Sekarang tinggal satu. Sekarang saya sedang melakukan komunikasi untuk negosiasi pemain asing satu lagi posisi striker,” ucap Aji Santoso.

    Baca juga :  Tiba di Jakarta, Timnas U16 Dibanjiri Bonus

    Saat ini, Persebaya baru mengumumkan  satu nama pemain asing yakni bek asal Brasil Leo Lelis. Mantan pemain Persiraja Banda Aceh itu akan mengisi satu slot pemain asing Bajul Ijo untuk musim depan.

    Artinya, ada dua pemain asing yang sudah menjalin kesepakatan dan belum diumumkan. Dari rumor yang beredar, dua pemain asing yang dimaksud berpaspor Jepang, yakni Sho Yamamoto dan Arihiro Sentoku. Sedangkan satu lagi disebut-sebut merupakan striker asal Brasil. Namanya masih simpang siur. Ada yang menyebutkan bernama Caio Henrique Rocha.

    Terbaru, muncul Higor Felipe Vidal dalam buruan Persebaya. “Nanti saja, masih rahasia. Pokoknya nanti sudah melakukan komunikasi satu pemain asing lagi. Ya dilihat saja nanti Usianya masih golden age, usia emas kira-kira antara 20 sampai 25 tahun,” imbuh pelatih asal Malang itu.

    Baca juga :  Kompetisi Liga 2 Digelar 3 Wilayah

    Hal yang sama juga berlaku pada striker lokal. Aji mengklaim sudah mendapatkan pengganti Samsul Arif yang telah pergi. Lagi-lagi dia masih enggan membocorkan nama pemain yang dimaksud. “Pemain lokal posisi striker sudah sepakat, sudah tanda tangan. Draft kontraknya sudah kami kirim, dan sudah ditandatangani dan sudah dikembalikan ke manajemen. Jadi sudah seratus persen,” ucap Aji Santoso.

    Persebaya sendiri tercatat sudah memiliki sebelas pemain untuk musim depan. Tiga di antaranya adalah rekrutan baru yang termasuk Leo Lelis. Dua lainnya merupakan pemain lokal yakni gelandang Andre Oktaviansyah dan bek Mochammad Zaenuri.

    Sedangkan delapan pemain lain adalah anggota skuat musim 2021/2022. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani, Satria Tama, I Gede Dida, Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho. (sr)

    Reporter :

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan