Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanBantuan Dana Relokasi Warung Bu Sujitmiayi Sudah Diserahkan

    Bantuan Dana Relokasi Warung Bu Sujitmiayi Sudah Diserahkan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Sujitmiati warga Jejeruk Desa Candirejo Kecamatan Magetan Kota, pedagang warung kopi yang berjualan di Jalan Diponegoro Magetan tepatnya di dekat balai Pelita Sari yang sekarang dibangun Gedung IKM dibawah disperindag.

    Beberapa saat lalu ada penataan pedagang Kaki lima sehingga Bu jit tidak boleh berjulan di tempat tersebut padahal sudah 36 tahun dirinya berjualan di tempat itu.

    Beberapa pihak terkait baik dari Pemkab dalam hal ini Disperindag dan Ketua DPRD Magetan mendatangi kediaman Bu jit sekaligus membawa solusi agar segera dapat berjualan lagi.

    ” Kami bersama ke rumah Bu jit guna mencarikan solusi agar segera berjualan lagi,” ujar Sujatno Ketua DPRD Magetan.

    Baca juga :  Dikeluhkan Pemeriksaan Hewan Ternak Gejala PMK Bayar 25 ribu

    Dari situ kami juga dari disperindag, Kepala Desa Candirejo dan Kepala Kelurahan Selosari bergotong royong membantu Sujitmiati segera berdagang kembali, seperti mencarikan tempat baru, bantuan gerobak dan biaya pembangunan kembali warungnya.

    Sementara itu Kepala Disperindag Magetan Sucipto mengatakan pihaknya sudah menyerahkan rombong dan dana buat pendirian warung kepada Sujitmiati.” Kami sudah memberikan rombong dan uang untuk pendirian warung sebesar 1 juta,”‘ ujar Sucipto. Lokasi juga sudah dicarikan tempatnya di barat Balai Kelurahan Selosari, tinggal kapan Bu jit akan memulai membangun.

    Pada dasarnya ada simpang siur informasi terkait relokasi warung Sujitmiati tidak sepenuhnya benar. Kalau pun waktunya hampir satu bulan karena semua harus dibicarakan bersama guna mencarikan solusi.

    Baca juga :  Kadinsos Magetan Suparminto, ” Belum Ada Permintaan Data Dari BPK Dan Kemensos”

    Dijelaskan Sucipto ketika saat ini semua keperluan warung sudah diberikan dana pembangunan juga dah diserahkan, tempat sudah ada, saat ini tinggal yang bersangkutan akan memulai pembangunannya.

    Kepala Desa Candirejo Agus Setiono menyampaikan sebenarnya masalah tersebut sudah clear saat berkumpul bersama minggu lalu. Lahan sudah suap Bu Sujitmiati juga sudah bersedia menempati.” Saat ini tinggal nunggu tukang yang ngerjakan,” kata Agus Setiono.Tinggal buat panggung dan atapnya sedangkan rombong untuk berjualan juga sudah siap. (RUD)

    Reporter : Rudy Ardi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan