Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaKejurnas Motoprix Siap Digelar di GBT Pekan Ini

    Kejurnas Motoprix Siap Digelar di GBT Pekan Ini

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim mengawali Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dengan gelaran Motoprix putaran 1 Region B Jawa-Bali-NTB di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pekan ini (5-6/2/2022).

    Yang pasti, event digelar tanpa penonton dan peserta wajib mematuhi prokes kesehatan yang berlaku selama di dalam sirkuit. “Jatim sendiri sudah lama absen menggelar Kejurnas balap road race. Ada sirkuit Gelora Bung Tomo yang sangat memungkinkan untuk menggelar tanpa penonton, dan semua peserta wajib mematuhi prokes yang ada selama di sirkuit,” tegas Bambang Haribowo, Ketua Pengprov IMI Jatim.

    Berbeda dengan gelaran One Prix, untuk seri Motoprix Surabaya baik pembalap atau tim tidak diwajibkan untuk melakukan swap sebagai syarat bisa masuk sirkuit dan mengikuti event balap putaran perdana Motoprix setelah 2 tahun absen. “Peserta baik pembalap atau tim minimal sudah vaksin dosis 1 dan diharapkan membawa bukti sertifikat dari peduli lindungi untuk syarat masuk serta mengikuti event balap Motoprix,” tambah Ketua IMI Jatim 3 periode ini.

    Baca juga :  Liga l 2022-2023, Mantan Bek MU Boyongan Ke Persik Kediri

    Menurutnya, hajatan yang berlangsung tanpa penonton di sirkuit GBT tersebut bakal dijaga ketat oleh tim satgas Covid-19 selama event berlangsung. Jadi tetap dalam pengawasan petugas satgas Covid-19 supaya tetap aman. “Seperti event yang sudah berjalan, bakal ada pengawalan ketat dari petugas satgas C0vid-19. Dan itu dijaga selama event berlangsung 2 hari sabtu dan minggu,” tambah mantan crosser nasional ini.

    Diakuinya, dipastikan banyak tim yang akan ambil bagian karena belum jelasnya starter fix untuk pentas Kejurnas OnePrix 2022. Belum ada sosialisasi resmi, terlebih untuk kategori seeded atau expert. Beberapa tim pabrikan sengaja memilih MotoPrix karena diprediksi merasa sulit bersaing di Kejurnas OnePrix.

    Baca juga :  Liverpool Lampiaskan Dendam di Final Liga Champions

    Total tersaji 12 kelas dalam Kejurnas MotoPrix 2022 Surabaya. Pastinya ada kelas-kelas berbasik mesin 2 tak yang dipastikan akan menyedot starter secara signifikan, juga ada kategori supermoto yang memang ramai di Jawa Timur dan adapula kelas wanita.  “Tidak perlu terlalu banyak kelas dulu supaya gelaran kelas kejurnas bisa segera selesai, di masa pandemi seperti ini harus pintar atur waktu dan tidak membuat kerumunan terlalu lama,” tambah kapten sapaan akrabnya. (sr)

     

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan