Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanGolkar Tidak Beruntung di Survei Kompas Dibandingkan survei lain.

    Golkar Tidak Beruntung di Survei Kompas Dibandingkan survei lain.

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji merespon biasa saja menyangkut soal hasil survey litbang Kompas hari ini yang tidak mencantumkan nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

    Bagi Sarmuji semua survey dipakai oleh partai sebagai cermin. Hanya saja perlu diperhatikan kevalidan survey dibandingkan dengan hasil yang sebenarnya.

    “Kami menghormati hasil survey karena pasti dilakukan dengan metodologi ilmiah. Hasil survei tersebut tetap kami perhatikan dengan seksama. Hanya saja kami mencatat dibandingkan dengan hasil pemilu survei tersebut  jauh dari hasil, ungkapnya ketika di temui di Surabaya,  Rabu (23/2/2022).)

    Secara khusus Sarmuji menyoroti perolehan suara Partai Golkar dibandingkan dengan hasil pemilu.

    Baca juga :  Ketua FPG Apresiasi Walikota Eri Cahyadi Bentuk Organisasi Lintas Agama.

    “Pada bulan oktober 2018 elektabilitas Golkar di survei lembaga yang sama hanya 6,2 pada maret 2019 hanya sejengkal setelah pemilu elektabilitas Golkar 9,4 sedangkan hasil pemilu 2019 sebesar 12,31. Bandingkan dengan partai lain, pada  bulan oktober 2018 sebesar 29,9 dan maret 2019 sebesar 26,9 sedangkan hasilnya 19,33 persen. Pun demikian juga dengan partai partai lainnya yang tertangkap dalam survey lembaga tadi. Hasil survei  yang keluar hari ini polanya mirip bahkan sama.

    “Kami tidak beruntung di survei oleh litbang Kompas dibandingkan dengan survei lain dan hasil pemilu,” ujarnya.

    Namun demikian Sarmuji tetap menempatkan semua lembaga survei sebagai sarana untuk memacu kinerja partai.

    Baca juga :  Jatim Raih Opini WTP Ke 11, Gubernur Tekankan OPD Tindak Lanjuti Rekomendasi LHP BPK

    “Bagi kami surevi bagus tidak membuat lengah, survei buruk tidak menjadikan lemah. Survei itu akan lebih memicu kerja partai. Kami akan tetap berjuang semaksimal mungkin sampai Pemilu sebagai juri terbaik menentukan hasilnya,” pungkas Sarmuji. (sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan