Minggu, 22 Mei 2022
31 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanBertemu Gus Ali, Ketum Golkar Bahas Dapil & Tinjau Progresif TV

    Bertemu Gus Ali, Ketum Golkar Bahas Dapil & Tinjau Progresif TV

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Setelah bertemu Ketua MUI dan Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar pada Sabtu kemarin,  Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto mengunjungi Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Progresif Bumi Shalawat, KH Agoes Ali Masyhuri di Lebo Sidoarjo, Minggu (20/2/2022).

    Kedatangan Airlangga didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Wakil menteri Perindustrian Jerry Sambuaga, Anggota DPR RI Adies Kadir, Ketua DPD Partai Golkar Jatim Muhammad Sarmuji, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, serta sejumlah pejabat lain dan pengurus Partai Golkar.

    “Jadi kunjungan ke Gus Ali ini kita dalam rangka memberikan ucapan selamat karena beliau baru me-launching digital TV yang diberi nama Progresif TV,” kata Airlangga usai pertemuan.

    Baca juga :  Sambut Baik Arahan Lepas Masker, Gubernur : Tidak Sekedar Menuju  Kehidupan  Normal Baru,Tetapi Juga  Menjadi Lebih Baik

    Selain itu, Airlangga mengapresiasi pendidikan di Ponpes Bumi Shalawat yang menekankan santrinya agar bisa mengikuti perkembangan zaman, terutama terkait digitalisasi.

    “Tadi Pak Kiai mencontohkan mengenai penguasaan teknologi drone yang bisa menghitung, berapa orang yang berkumpul dan sebagainya,” ujarnya.

    Airlangga juga mengungkap ada pembicaraan mendalam dengan Gus Ali. Soal apa itu? “Pembicaraan yang dalam mengenai Pileg, di mana Dapil-Dapil yang perlu diperkuat dan berapa target yang nanti bisa dicapai,” ucapnya.

    Ditanya soal kesiapannya maju di Pilpres 2024, Airlangga hanya menjawab singkat, “Ya kita tunggu waktunya saja, insyaallah.”

    Dalam pertemuan tersebut, Airlangga meminta doa agar pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir dan selamat dari gelombang tiga akibat varian Omicron.

    Baca juga :  DPW IKA UII Jatim Periode 2022-2027 Dilantik

    Bertemu Gus Ali, Ketum Golkar Bahas Dapil & Tinjau Progresif TV
    Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

    Gus Ali banyak memberikan petuah kepada Ketua Umum Golkar Airlangga mulai dari mengurus negara, menerima tamu tamu Allah setelah datang di tanah air usai melakukan Umroh, bahkan soal Pileg dan Pilpres.

    Meski kesehatannya kurang fit Gus Ali berusaha menemui tamunya dengan semangat, bahkan sesekali tertawa lepas. Ketika Airlangga dan rombongan meninjau studio Progresif TV yang baru di lounching, Gus Ali juga menyempatkan ikut mengantar meski tidak naik dilantai 2.

    Airlangga Hartarto yang asli Surabaya, datang sekitar pukul 10.30  ditemani Waketum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (Menteri Perindustrian), Ketua BAPILU Zainudin Amali (Menpora), Wamendag Jery Sambuaga, Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji (Anggota Komisi Xl DPR RI), Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak (Wakil Ketua DPRD Jawa Timur).

    Baca juga :  Bayu Airlangga Pastikan Gabung Partai Golkar

    Lalu beberapa anggota DPR RI diantaranya Adies Kadir, Yahya Zaini. Bendahara Golkar Jawa Timur Blegur Prijanggono yang juga anggota DPRD Jawa Timur, Pranaya Yudha Mahardika, wakil ketua bidang organisasi Hery Sugihono.

    Menpora Zainudin Amali datang lebih awal yang langsung disambut penuh hangat Gus Ali di kediamannya. Sekitar 15 menit kemudian baru rombongan Airlangga Hartarto. (sr/min)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan