Jumat, 27 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaBhayangkara FC Juara Piala Soeratin U-17 Jatim

    Bhayangkara FC Juara Piala Soeratin U-17 Jatim

     

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Klub Bhayangkara FC U-17 mengalahkan Persedikab Kabupaten Kediri 4-1 di final sekaligus memboyong Piala Soeratin zona Jatim di Stadion Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro, Surabaya, Minggu (13/2/2022).

    Tim asuhan Hartono ini tidak mendapat perlawanan berarti untuk menuntaskan pertandingan kali ini. Terbukti anak-anak Bhayangkara FC dengan mudahnya mengobrak-abrik pertahanan Persedikab.

    Albi Fauzi membuka keunggulan Bhayangkara FC kala laga berjalan 8 menit. Sontekan menyilang kaki kanan Albi Fauzi tak mampu di selamatkan kiper Persedikab Mohamad Dastin Faisa Mahardika.

    Unggul cepat membuat anak-anak BFC kian bersemangat. Sebaliknya mental pemain Persedikab Kabupaten Kediri langsung drop. Situasi inipun langsung di manfaatkan Albi Fauzi dkk. Menit ke 30 giliran Tommy Hariyanto yang merobek gawang Persedikab sekaligus membawa BFC unggul 2-0.

    Baca juga :  Eri Buka Kejuaraan Bola Basket Antar Pelajar Surabaya

    Pada babak kedua BFCmenambah dua gol melalui Nino Brelian Neza dan Albi Fauzi lewat gol keduanya. Sementara persedikab Kediri mendapat gol hiburan lewat titik putih alias pinalti satu menit jelang bubar. Skor akhir BFC 4-1 Persedikab Kabupaten Kediri 1.

    Usia laga Pelatih BFC Hartono mengaku bersyukur atas prestasi yang di raih anak asuhnya. Ini merupakan kerja keras pemain di lapangan. ” Saya bersyukur dengan torehan gelar juara ini. Dan ini menjadi penyemangat pemain untuk berprestasi lebih tinggi lagi,” pungkas Hartono, mantan legenda Persebaya ini.

    Seperti diketahui, sempat vakum setahun akibat pandemi Covid-19, tahun ini gelaran Piala Soeratin U-17 Jawa Timur dimulai lagi sejak 17 Desember lalu. Ketua Komite Kompetisi Asprov PSSI Jatim Cholid Ghoromah pada saat Manager Meeting mengatakan, meski sampai saat ini pandemi Covid-19 belum usai, PSSI Jatim merasa perlu tetap menggulirkan kompetisi tersebut supaya pembinaan di sepak bola terus berjalan.

    Baca juga :  Liga l 2022-2023, Mantan Bek MU Boyongan Ke Persik Kediri

    Pada Piala Soeratin U-17 PSSI Jatim 2021/2022 kali ini ada 44 tim yang dipastikan ambil bagian. Mereka dibagi dalam 8 grup yang tersebar di delapan titik. Di fase grup ini, hanya juara dan runner-up yang berhak melaju ke babak 16 besar. Hanya saja sampai saat ini baru tujuh klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan