Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaPersida dan PDS Lengkapi 3 Tim Sidoarjo ke 32 Besar Liga 3...

    Persida dan PDS Lengkapi 3 Tim Sidoarjo ke 32 Besar Liga 3 Nasional

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Persida dan Putra Delta Sidoarjo (PDS) melengkapi lima tim asal Jawa Timur yang memastikan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional setelah meraih kemenangan atas lawan-lawannya di pertandingan terakhir babak 64 Besar, Minggu (13/2/2022). Sehari sebelumnya, tiga tim asal Jatim sudah memastikan lolos lebih dulu. Seperti Deltras Sidoarjo, Persedikab Kediri dan Gresik United.

    Persida yang merupakan klub kebanggaan Askab PSSI Sidoarjo meraih kemenangan besar atas juru kunci grup B Panipi Raya FC 10-1 di pertandingan yang berlangsung di Stadion Indomilk, Tangerang. Dengan kemenangan ini, tim asuhan Istiko Hadi  menduduki peringkat kedua klasemen dengan nilai 4 dari 3 kali bertanding. Dengan sekali menang dan sekali imbang.

    Baca juga :  Kompetisi Musim 2022/2023 Boleh Dihadiri Penonton

    Nilai yang dikumpulkan tim asal Kota Udang itu sama dengan Persikobar Kutai Barat juga mengumpulkan 4. Namun, Persida unggul dalam selisih gol. Kegagalan Persikubar lolos karena di pertandingan terakhir tadi yang berlangsung di Stadion Benteng kalah 0-1 atas Belitong FC. Sehingga Belitong berhak menjadi juara grup dengan nilai sempurna 9 dari tiga kali pertanding.

    Pada pertandingan grup D, tim Putra Delta Sidoarjo (PDS) juga memastikan lolos ke babak 32 besar setelah di pertandingan ketiga yang berlangsung di Stadion Purwakarta menaklukkan Gasliko 50 Kota 4-1.  Dengan kemenangan ini, PDS menduduki puncak klasemen dengan nilai 7 dari dua kali menang dan sekali seri.

    Nilai yang dikumpulkan sama dengan Persikutim yang di pertandingan terakhinya menang atas Benteng HB dengan skor telak 5-0.  Namun tim asuhan Jamal Satro itu unggul dalam selisih gol.

    Baca juga :  Liga l 2022-2023, Mantan Bek MU Boyongan Ke Persik Kediri

    Sementara itu di Stadion Samudro Gresik, tuan rumah Gresik United yang sebelumnya sudah memastikan satu tempat di babak 32 besar lebih dulu, di pertandingan terakhir, Minggu (1/2/2022), Stadion Joko Samudro, kembali meraih kemenangan atas Persemar Martapura 1-0. Dengan tambahan tiga poin ini, membuat GU menduduki puncak klasemen grup  I dengan nilai sempurna 9. Sedangkan peringkat kedua diduduki Perseden Denpasar setelah menang 3-0 atas Alesha FC.

    Namun kesuksesan keduanya tidak diikuti tim-tim Jatim lainnya bertanding hari ini. Di grup N, Persewangi harus menjadi juru kunci setelah menelan tiga kali kekalahan dari tiga kali bertanding. Pada pertandingan terakhirnya, kembali dipecundangi Persebi Boyolali 7-2.

    Baca juga :  Liverpool Lampiaskan Dendam di Final Liga Champions

    Sehari sebelumnya Jatim lainnya Persenga Ngawi sudah tersingkir lebih dulu bersama Persewangi. Sementara, juara Liga 3 Jatim NZR Sumbersari masih harus menyelesaikan satu pertandingan sisa di Grup O. Namun, posisi tim asuhan Charis Yulianto tersebut dalam kondisi kritis setelah hanya meraih satu poin dari dua kali pertandingan. Pimpinan klasemen sementara duduki Serpong City dengan nilai 6 dari dua kali bertanding. Sementara Farmel FC berada di peringkat kedua dengan nilai 4 dari dua kali bertanding termasuk main imbang lawan tuan rumah NZR Sumbersari yang berakhir kisruh. Sehingga PSSI harus mengambil alih penyelenggaraan dari panitia lokal di Malang. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan