Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaWakil Wali Kota Armuji Pantau Pelayanan Kelurahan

    Wakil Wali Kota Armuji Pantau Pelayanan Kelurahan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memantau pelayanan yang berada di kelurahan. Mengingatkan jajaran camat dan lurah untuk turun melayani masyarakat secara langsung agar tidak ada lagi warga yang kesulitan ketika membutuhkan layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

    Sejalan dengan keinginan Wali Kota, Armuji pun turun langsung untuk memastikan kinerja camat, lurah beserta staf di tingkat kecamatan dan kelurahan. Salah satunya, di kantor Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng.

    Saat di lokasi, Armuji menyapa beberapa staf kelurahan yang standby di meja pelayanan luar ruangan kantor Kelurahan Ketabang. Beberapa staf itu berbincang sembari menunggu warga yang datang untuk meminta bantuan layanan Adminduk.

    “Ayo, ini tugasnya apa saja coba sebutkan,” sapanya kepada para staf, Rabu (26/1/2022).

    Baca juga :  Ketua DPD RI Minta Pemerintah Segera Tangani Banjir Rob di Pesisir Utara Jawa

    Armuji menyampaikan pesan kepada lurah dan para staf di kantor Kelurahan Ketabang, untuk senantiasa memberikan pelayanan dan memonitoring warganya ketika ada yang membutuhkan bantuan. Selain itu, dia ingin pelayanan di kelurahan ditingkatkan lagi.

    “Tolong Bu Lurah dan sekretaris lurah untuk melakukan monitoring, dibagi tugasnya, karena mengurus warga itu tidak kenal waktu,” ujarnya.

    Wawali yang akrab disapa Cak Ji itu menegaskan, jangan sampai ada petugas kelurahan atau kecamatan yang menganggur.

    “Kalau urusan di kantor sudah selesai, kalau bisa turun ke lapangan, atasi permasalahan yang terjadi di masyarakat. Harus solutif ketika ada masalah,” tegasnya.

    Di lokasi yang sama, salah satu staf Kelurahan Ketabang, Nyoman memastikan, pelayanan di wilayah kerjanya sudah maksimal. Selain memberikan pelayanan di kantor kelurahan, ada sejumlah staf lain yang turun langsung ke lapangan untuk mendata Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Pelayanan Adminduk operasi ketertiban dan surat menyurat.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Pastikan 15 Kab/Kota Jatim Zona Hijau PMK

    “Sebagian turun ke lapangan, sebagian lagi ada yang di kantor. Karena kami bagi tugas,” tukas Nyoman. **

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan