Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaBalap Sepeda Jatim Bergairah Selama Pandemi

    Balap Sepeda Jatim Bergairah Selama Pandemi

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim sangat senang dengan maraknya kegiatan balap sepeda. Utamanya dalam dua tahun terakhir. Hal ini menjadi bukti bahwa pandemi Covid-19 tidak menghalangi orang untuk berolahraga. Ditambah lagi, Jatim mendominasi pelatnas balap sepeda proyeksi SEA Games di Hanoi, Mei nanti.

    Ketua Pengprov ISSI Jatim Wahid Wahyudi mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur karena roda organisasi tetap berjalan meski pandemi. Serta ada banyak kegiatan bersepeda yang diadakan oleh masyarakat maupun pemerintah daerah.

    Dengan makin banyaknya pesepeda dan event sepeda di Jatim, Wahid mengimbau olahragawan sepeda, pembalap, serta para pelaku sepeda lainnya untuk menjadi garda terdepan dalam pencegahan sekaligus pemberantasan pandemi Covid-19.

    Baca juga :  Liga l 2022-2023, Mantan Bek MU Boyongan Ke Persik Kediri

    “Kami berharap lewat agenda balap sepeda yang digelar masyarakat, mampu menginisiasi munculnya gairah untuk hidup sehat. Kami juga mengimbau segala kegiatan bersepeda di Jawa Timur untuk mendorong gerakan vaksinasi yang bekerja sama dengan pemerintah setempat,” terang Wahid.

    Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi (Pj Sekdaprov) Jatim ini menegaskan, Jatim amat mendukung enam program pokok PB ISSI. Pertama adalah atlet. Atlet harus selalu bugar meski dalam kondisi pandemi. Caranya dengan mengikuti event bersepeda.

    Poin kedua adalah event. Menggelar event sepeda adalah cara untuk menjaga asa sekaligus memberi panggung kepada atlet, pelatih, dan official untuk selalu bergerak. ISSI Jatim sangat mendukung kegiatan bersepeda. Baik untuk sport maupun yang menggabungkan unsur fun.

    Baca juga :  Kompetisi Musim 2022/2023 Boleh Dihadiri Penonton

    “Kami bersyukur hampir seluruh event di jatim meminta rekomendasi ke Pengprov agar kegiatan itu tidak salah langkah. Kami berkomitmen bahwa permintaan rekomendasi event harus bebas dari pembiayaan,” tegas Wahid.

    Poin ketiga adalah venue. ISSI Jatim senang dengan semakin banyaknya venue sepeda di Jatim. Perkembangan ini tak lepas dari pelaksanaan Pekan Olahraga Provins (Porprov) yang digelar dua tahunan. Tak hanya itu saja. Mereka juga memuji peran masyarakat yang berinisiatif membangun venue sepeda.

    Pelatih menjadi poin selanjutnya. Lewat pelatihan yang diadakan melalui kerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, ISSI mampu menambah 50 pelatih bersertifikat nasional. Poin kelima adalah wasit atau commissaire. Saat ini Jatim memiliki 17 commissaire.

    Baca juga :  Eri Buka Kejuaraan Bola Basket Antar Pelajar Surabaya

    “Keberadaan commissaire  akan kami tingkatkan. Baik kualitas maupun kuantitas. Kami berharap bisa menambah jumlah commissaire menjelang Porprov, pertengahan tahun ini. Kami akan segera melakukan pelatihan,” bilang Wahid. Poin terakhir adalah organisasi yang tetap berjalan meski terhalang pandemi.

    “Terakhir, saya bersyukur karena Jatim menempatkan atlet dan pelatih terbanyak di Pelatnas di Jogja. Ada 16 atlet dan enam pelatih asal Jatim di Pelatnas,” tutur Wahid. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan