Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaTira Persikabo 1973 Waspadai Kebangkitan Persik Kediri Meski Tanpa Pelatih Utama

    W

    Tira Persikabo 1973 Waspadai Kebangkitan Persik Kediri Meski Tanpa Pelatih Utama

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Meski Persik Kediri tanpa didampingi pelatih utama, dan meraih hasil imbang melawan Borneo FC pada laga sebelumnya. Tira Persikabo 1973 mewaspadai kebangkitan kekuatan skuad Macan Putih.

    Pelatih Tira Persikabo 1973 Liestiadi, mengutarakan, persiapan Persik Kediri dirasanya sangatlah serius menatap putaran kedua kompetisi liga 1 Indonesia, dibuktikan dengan sejumlah perombakan pemain dan, persiapan tim datang lebih awal ke Pulau Bali.

    Sehingga mereka dalam beradaptasi lebih siap dibandingkan tim kesebelasan lainya, untuk berjuang dan merubah posisinya dari semula ke papan tengah maupun papan atas klasemen sementara.

    Untuk itu pihaknya akan mewaspadai tim Macan Putih dalam pertandingan besok, meski secara komposisi pemainnya dengan pemain Persik Kediri bisa dikatakan kualitasnya sama dan tanpa didampingi pelatih kepala Javier Roca.

    Baca juga :  Pembalap Jepang Raja Etape 3, Forkopimda Sambut Tour de Banyuwangi Ijen di Garis Finish

    ” Absennya pelatih Persik Kediri, tetap tidak menguntungkan bagi kita. Karena yang mengeksekusi adalah para pemain dan, Javier Roca pasti sudah memberikan instruksi sebelumnya kepada pemain-pemain sebelum pertandingan dimulai,”ujarnya, Kamis (13/1/2022).

    Pelatih sepak bola kelahiran Medan tersebut menambahkan, maka tidak akan mempengaruhi Persik Kediri secara skema permainan.

    Terlebih mereka juga punya assisten pelatih yang sudah tahu secara pola pikir dari pelatih kepala untuk menterjemahkan kepada pemain yang diturunkan.

    Dirinya juga akan mewaspadai pergerakan dan agresifitas top score pemain Persik Kediri karena dirasanya akan membahayakan tim berjuluk laskar Padjadjaran tersebut.

    ” Pemain Persik Kediri yang wajib diwaspadai saya rasa yakni Youssef Ezzejjari karena dia adalah top skor kemudian, pada pertandingan putaran pertama ia telah mencetak dua gol ke gawang Tira Persikabo 1973, selain dia pemain lawan berposisi sebagai sayap akan turut menjadi perhatian,” ungkapnya.

    Baca juga :  Etape 3 Kuras Tenaga Sejauh 175,3 KM

    Terpisah, Assisten Pelatih Persik Alfiat menjelaskan, pihaknya telah siap jelang menghadapi Tira Persikabo 1973 dalam lanjutan kompetisi liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

    Tentunya, hasil maksimal yakni raihan 3 poin dari lawan sangat ia harapkan bersama pemain Persik Kediri. Guna merubah posisi papan klasemen sementara kompetisi.

    Bekenaan strategi yang akan diterapkan pada pertandingan tersebut, para pemain akan melakukan sesuai arahan pelatih kepala Javier Roca baik secara taktik dan strategi sedangkan, dirinya hanya membantu secara pola komunikasi antar pemain.

    ” Nanti kita akan mengikuti arahan dari Head Coach untuk mengatur strategi sedangkan saya sebagai assisten pelatih akan bertugas mendampingi tim untuk menyampaikan pesan dari pelatih kepada anak anak,” urainya.

    Baca juga :  Waketum PB ISSI Lepas Etape Pertama Tour de Banyuwangi Ijen

    Semoga taktik dan strategi yang diberikan oleh Pelatih Javier Roca bisa membawa Persik Kediri kemenangan melawan Tira Persikabo 1973. Pungkasnya.

    Sebelumnya, assisten pelatih Alfiat pernah mengemban tugas sebagai pelatih karateker Persik Kediri usai menejemen tim memutuskan kerjasama dengan pelatih Joko Susilo di pertengahan putaran pertama dengan hasil bagus, hingga akhirnya Javier Roca berlabuh ke skuad Macan Putih. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan