Jumat, 19 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    OlahragaPutaran Kedua Liga Indonesia 2021-2022 Lebih Kejam di Bandingkan Putaran Pertama

    Putaran Kedua Liga Indonesia 2021-2022 Lebih Kejam di Bandingkan Putaran Pertama

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Ungkapan tersebut disampaikan oleh Pelatih Javier Roca Pada saat konferensi pers seusai timnya Persik Kediri ditahan imbang Borneo FC pekan lalu.

    Coach Roca menjelaskan, kejam karena sudah memasuki putaran kedua jadi akan lebih banyak tim yang membutuhkan poin, dan membutuhkan target tinggi, termasuk Persik Kediri pada lanjutan kompetisi liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

    Sehingga pertandingan akan lebih berat dan, seru dalam setiap laga yang digelar oleh PSSI dan PT LIB namun, tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas agar sepak bola Indonesia bisa lebih berkembang dan maju.

    ” Semoga tujuan utama dalam sepak bola adalah tetap menjaga sportivitas,”tuturnya, Rabu, (12/1/2022).

    Pelatih asal Negara Chile menambahkan, berkenaan dengan kepemimpinan wasit Nusur Fadilah asal Jakarta pada saat menjadi pengadil lapangan hijau antara Persik Kediri melawan Borneo FC pekan lalu, dimana dirinya memperoleh kartu merah setelah masuk kedalam lapangan pertandingan.

    Baca juga :  Tim Efootball PWI Jatim Siap Pertahankan Gelar di Porwanas XIV Banjarmasin

    Akibat kepanikan yang ia alami ketika salah satu pemainnya yakni kiper Adi Satrio mengalami cidera dikarenakan kepalanya ditendang oleh pemain Borneo FC Kei Hirose pada menit 86.

    Ia tidak ingin terlalu membahas keputusan wasit kala itu, karena sudah menjadi hak prioritas sang pengadil lapangan tersebut, dalam mengambil keputusan dan, sama sama mencari nafkah dalam dunia sepak bola.

    ” Saya tidak pernah bahas wasit, dia tahu apa yang harus dirinya lakukan. Yang penting kita tahu hidup dari sepak bola senua aspek baik itu pemain, wasit, pelatih agar saling menjaga,”tuturnya.

    Terakhir, Pelatih yang akrab disapa Roca mengutarakan, untuk diperhatikan bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia sepakbola pasti akan profesional dan menjunjung tinggi nilai sportifitas olahraga.

    Baca juga :  Spanyol Cetak Rekor Juara Terbanyak di Euro

    Kalau yang belum pernah masuk sama sekali ke dunia olahraga khususnya sepak bola dirinya tidak bisa menghakimi dan mengerti cara berfikirnya. Bila ada orang yang bikin sepak bola kita keruh dan, tidak bisa maju ke arah profesional.

    ” orang yang pernah masuk ke lapangan, catatan ya. Itu mereka mengerti apa artinya sportifitas baik itu wasit, pelatih dan, mantan pemain. semua mempunyai tanggungjawab besar untuk memajukan sepak bola Indonesia,” Pungkasnya.

    Seperti yang telah diketahui bersama dalam berita yang pernah dimuat oleh WartaTransparansi.com sebelumnya.

    Adanya Insiden yang telah terjadi dalam pertandingan Borneo FC vs Persik Kediri VS pada pertandingan perdana putaran kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (8/1/2022) malam.

    Baca juga :  LaNyalla Pacu Semangat Atlet Tenis Meja Jatim untuk PON Aceh-Sumut

    Insiden tersebut melibatkan penjaga gawang Persik Kediri, Adi Satryo dengan pemain Borneo FC, Kei Hirose pada menit ke-86.

    Bermula ketika Adi Satryo mengejar dan ingin menangkap bola di dalam kotak penalti, Kei Hirose datang dari arah depan mengejar bola untuk melakukan tembakan.

    Namun nahas, tembakan Kei Hirose mendarat di kepala Adi Satryo yang menyebabkan penjaga gawang Persik Kediri dan terkapar di lapangan.

    Sehingga membuat pelatih Javier Roca panik hingga memasuki lapangan pertandingan dan kemudian dirinya memperoleh kartu merah karena sebelumnya ia telah diganjar kartu kuning akibat memprotes keputusan wasit Nusur Fadilah yang cenderung merugikan skuad Macan Putih.

    Pelatih Javier Roca dalam konferensi pers dirinya mengakui kesalahannya karena memasuki lapangan pertandingan sebelum laga usai, bahkan siap menerima sanksi akibat kesalahannya.(abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan