Minggu, 21 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSurabaya Bangun 573 Lapangan Olahraga, Wali Kota Ingatkan Masalah Fasum

    Surabaya Bangun 573 Lapangan Olahraga, Wali Kota Ingatkan Masalah Fasum

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Hingga awal tahun 2022, Surabaya sudah membangun 573 lapagan olahraga. Karena itu, Wali Kota Eri Cahyadi mengingatkan agar setiap ada perumahan atau wilayah yang akan dibangun perumahan, wajib menyerahkan fasum kepada pemkot untuk kemudian dimanfaatkan warga dengan dibangun fasilitas olahraga.

    Salah satu perumahan yang fasumnya telah dibangun Pemkot Surabaya adalah Perumahan Griya Citra Asri RW 07 Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo.

    “Di perumahan ini fasumnya sudah diserahkan kepada pemkot dan kami bangun fasilitas olahraga. Nantinya, tempat ini akan menjadi tempat berkumpulnya anak-anak, baik untuk bermain maupun untuk ngobrol, sehingga anak-anak ini tidak menjadi orang yang kapitalis dan individualis,” kata Eri.

    Baca juga :  Sidak Komisi A DPRD Surabaya Sasar Depo Peti Kemas

    Fasum di Griya Citra Asri RW 07 Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo itu, telah dibangun lapangan olahraga yang bisa dipakai untuk bulu tangkis, futsal, dan basket. Bahkan, lapangan tersebut telah diresmikan oleh Eri pada  Minggu (9/1/2022). Peresmian ditandai dengan pemotongan untaian melati di lapangan beserta pemotongan tumpeng di tengah-tengah lapangan.

    Bahkan, saat itu Eri langsung mencoba bermain futsal bersama anak-anak di kampung itu. Eri juga mencoba bermain basket bersama warga. Termasuk dia mencoba bermain bulu tangkis di lapangan tersebut.

    Eri mengatakan, bahwa di masa kepemimpinannya, anak-anak dan warga Kota Surabaya akan terus digerakkan rasa empati, gotong-royong, dan kekeluargaannya. Tidak boleh ada kapitalisme, individualisme dan persaingan.

    Baca juga :  Imigrasi Tanjung Perak Segera Membuka Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik

    “Hal ini sudah dicontohkan oleh warga dan anak-anak di RW 7 ini, kita melihat warganya penuh empati dan gotong-royong. Ini bisa menjadi percontohan bagi RW-RW lainnya,” tegasnya.

    Menurut Eri, dengan bertambahnya lapangan olahraga itu, maka total sudah ada sebanyak 573 lapangan olahraga yang sudah dibangun oleh Pemkot Surabaya hingga awal tahun 2022 ini.

    Rinciannya, lapangan basket 177, tenis 5 lapangan, volly 129 lapangan, futsal 172 lapangan, bulu tangkis 36 lapangan, sepak bola 38 lapangan, wall clambing 16 lapangan. “Total sudah 573 lapangan, termasuk yang baru diresmikan ini,” kata Eri.

    Jupri Patilasa, Ketua RW 7 Perumahan Griya Citra Asri RW 07 Kelurahan Sememi, Benowo, mengaku sangat bangga dan menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota bersama jajarannya yang telah membangun hingga meresmikan lapangan olahraga tersebut. “Tentu ini merupakan kebanggaan bagi kami dan kami akan berkomitmen untuk menjaga fasilitas olahraga ini secara bersama-sama,” katanya.

    Baca juga :  Survei Pilwali Surabaya 2024 ARCI: Eri Cahyadi Makin Kokoh, Bayu Airlangga Terus Mengejar

    Selain itu, Reno, salah satu anak yang sempat bermain futsal bersama Wali Kota Eri juga menyampaikan terima kasih karena saat ini sudah ada fasilitas bermain bola. Bagi dia, ini akan semakin mengasah bakatnya dalam bermain sepak bola maupun futsal.

    “Terima kasih Pak Eri, akhirnya kami bisa bermain futsal di tempat yang dekat dengan rumah kami. Tidak perlu jauh-jauh untuk bermain,” imbuhnya. **

    Editor : wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan