Jumat, 27 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaPorprov VII 2022, Ikasi Kota Kediri Targetkan 1 Medali Emas

    Porprov VII 2022, Ikasi Kota Kediri Targetkan 1 Medali Emas

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII pada Juli 2022 mendatang. Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Kediri, Jawa Timur, menargetkan 1 medali emas.

    Ketua Ikasi Kota Kediri, Katino, menjelaskan, sebagai upaya untuk memenuhi target itu, Ikasi Kota Kediri saat ini tengah melaksanakan seleksi atlet anggar di GOR Jayabaya. Ada 28 atlet anggar tengah mengikuti seleksi.

    “Berapa atlet anggar Kota Kediri yang akan dikirim ke Porprov Jatim, itu tergantung dari penilaian dari tim pelatih,”ujarnya, Senin (10/1/2022).

    Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kediri menambahkan, meski tergolong Cabang Olahraga (Cabor) baru di Kota Kediri, dirinya optimis tinggi terhadap prestasi atlet anggar Kota Kediri dalam gelaran Porprov Jatim akan berdampak positif.

    Baca juga :  Liverpool Lampiaskan Dendam di Final Liga Champions

    Porprov VII 2022, Ikasi Kota Kediri Targetkan 1 Medali Emas
    Atlet anggar sedang mengikuti seleksi persiapan Porprov VII Jawa Timur di Gor Jayabaya Kota Kediri

    Ia juga berharap, agar atlet anggar Kota Kediri terus semangat, karena selain kegiatan Porprov, masih ada gelaran lain untuk diikuti oleh atlet anggar Kota Kediri. Sehingga peran orang tua dalam memberikan dukungan dan motivasi kepada putra putrinya sebagai atlit sangat penting untuk saat ini.

    “Semua atlet mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa terpilih. Tapi yang terbaiklah yang akan dipilih untuk diikutkan dalam pemusatan latihan. Bagi para orang tua yang anaknya terpilih, diharapkan mendukung dan memberi motivasi,”tuturnya.

    Sementara itu, salah satu Tim Pelatih Anggar Kota Kediri, Bahrul Alam, mengutarakan, pihaknya menyarankan agar para atlet berlatih 3 hari dalam satu Minggu.

    Baca juga :  Kompetisi Musim 2022/2023 Boleh Dihadiri Penonton

    Hal ini dirasanya cukuppenting, karena untuk mengejar target dalam Porprov Jatim nanti diperlukan persiapan yang matang.

    “Meski cabang olahraga anggar masih tergolong baru di Kota Kediri, kami bertekad untuk bisa mencapai target yang ditetapkan oleh pengurus,” Pungkasnya. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan