Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanSejumlah Nama Mulai Diperbincangkan Publik Dalam Pilkada Magetan 2024

    Sejumlah Nama Mulai Diperbincangkan Publik Dalam Pilkada Magetan 2024

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –Walaupun masih dua tahun lagi,  perhelatan Pilkada di Magetan di gelar, namun beberapa figur dengan latar belakang yang beragam, mulai dari partai politik, mantan pejabat, birokrat, pengusaha dan wartawan hangat di perbincangkan oleh publik.

    Hal ini seiring konstestasi baik secara Nasional maupun di setiap daerah sudah mulai bergeliat dan mulai diperbincanngkan siapa nama nama calon yang akan didukungnya sesuai penilaian pribadinya masing masing yang akan maju dalam kompetisi perebutan kursi kepemimpinan di pesta demokrasi 2024.

    Muncul beberapa nama di Magetan yang berpotensi maju pilkada diantaranya ada nama Bupati Suprawoto, wakil Bupati Nanik Sumantri, Ketua DPRD Sujatno, politikus Golkar Mohyar, Sekdakab Hergunadi, mantan Wabub Djarno bahkan nama Mantan Ketua KPK Agus Raharjo masuk dalam bursa serta sederet nama lainnya.Selain itu muncul nama Suyatni, Arif Rahman dan mantan Sekdakab Bambang Triyanto.

    Baca juga :  Peringati Hari Anak Nasioanal RSUD Sayidiman Gelar Festival Anak Hebat

    Ketua jaringan relawan independen ” Masyarakat Peduli Magetan ” ( JARRI MPM ) Sunarto membenarkan sudah muncul nama nama yang muncul dalam perbincangan publik di Magetan, ” Sekarang mulai santer bahan perbincangan warga Magetan tentang figure yang di idolakan masuk bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan “ujar Sunarto Dari pengamatan dan surve kami beserta teman teman 6 bulan yang lalu, bedanya yang muncul di kalangan warga sekarang sudah berbobot dan sangat layak apabila mereka benar benar nanti maju mencalonkan diri ikut peserta maju dalam kompetisi pesta demokrasi di pilkada magetan 2024.

    Dijelaskan saat ini sudah ada bakal calon membentuk relawan pemenangan guna mensosialisasikan jagoannya. Ada juga yang membuat kelompok atau aliansi dukungan kepada calon Bupati/wakil kandidat yang didukungnya.Dengan cara mensosialisasikan kandidatnya diberbagai tempat di warung warung, di arisan maupun orang per orang, tidak heran apabila masalah pencalonan masih 2 tahun menjadi perbincangan yang hangat dan ramai diperdebatkan. Terutama tentang siapa siapa calon yang digadang oleh mereka yang dirasa layak maju dan mendapat simpati / dukungan dari masyarakat luas.

    Baca juga :  Sujatno Ajak Masyarakat Tumbuhkan Minat Membaca

    “Menurut pemantau kami secara pribadi nama nama yang muncul serta yang disuarakan dan diperbincangkan oleh warga sangat layak dan kuat jika nantinya maju ikut kompetisi ” ungkapnya. Mudah mudahan harapan kami nantinya Magetan mendapatkan figure seorang pemimpin yang mempunyai visi dan misi yang jelas, bisa membawa Magetan sekarang sudah baik dan nantinya akan lebih baik lagi serta seorang pemimpin yang berpihak kepada masyarakat kecil.(Rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan