Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriLaskar Panji Peduli Ulurkan Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Beruntung di Kabupaten Kediri

    Laskar Panji Peduli Ulurkan Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Beruntung di Kabupaten Kediri

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Tidak ada kata bosan untuk berbagi kepada masyarakat Kabupaten Kediri yang membutuhkan. Ini ditunjukkan oleh Laskar Panji Peduli sebagai wujud nyata dalam menunjukkan kepekaan dan kepedulian.

    Berbagi di Jum’at penuh berkah, itulah yang dilakukan oleh Laskar Panji Peduli dalam melaksanakan giat bakti sosial (Baksos) yang di laksanakan di sejumlah warga wilayah Kecamatan Mojo kabupaten Kediri.

    Sejumlah paket sembako dan obat herbal
    diberikan untuk membantu difabel dan lansia dalam memenuhi kebutuhan pangan ditengah pandemi Covid 19.

    Senopati Laskar Panji Peduli, Eko Supriyadi, menjelaskan, pihaknya melaksanakan kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda rutin organisasi yang berkecimpung di bidang sosial masyarakat.

    Baca juga :  Temukan Ribuan Data TMS, KPU Kota Kediri akan Verifikasi Lanjutan Gandeng Dispendukcapil

    Dimana, pemberian bantuan ini merupakan bukti kepedulian Laskar Panji Peduli, terhadap lansia atau masyarakat yang memang memelurkan bantuan termasuk penyandang disabilitas.

    ” Kita bantu, memberikan sejumlah paket sembako dan obat herbal kepada masyarakat dengan kondisi ekonomi yang memerlukan bantuan, baik yang sudah mendapatkan bantuan, maupun yang luput dari perhatian pemerintah daerah,”tuturnya.

    Kegiatan pemberian bantuan ini, sebelumnya telah disurve terlebih dahulu oleh para relawan Laskar Panji Peduli. Ungkapnya, Jumat (7/1/2022).

    Pria yang akrab disapa Eko menambahkan, ada sejumlah empat orang yang memperoleh bantuan yang diberikan kepada masyarakat secara langsung.

    Dari empat orang tersebut, berlatar belakang ada masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu, kemudian lansia, lalu dua orang lagi merupakan penyandang disabilitas.

    Baca juga :  Maju Pilkada Kota Kediri, Zidna Al Izzah Ikuti Jejak Politik Ibunya

    Satu diantaranya adalah seorang pria bernama saudara Eko Agus Setiawan berusia 31 tahun asal Dusun Ngaglik Desa Surat Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

    Telah lama menyandang sebagai disabilitas bahkan kehidupanya kini memprihatinkan dan belum pernah sama sekali mendapatkan uluran bantuan dari Pemerintah.

    ” Dia kini tinggal bersama kakek dan ayahnya, dimana pekerjaan beliau berdua bila kakek sebagai penjual bambu sedangkan ayahandanya sebagai buruh serabutan,”uraianya.

    Sewaktu dirinya bersama para relawan Laskar Panji Peduli memberikan sedikit bantuan perasaan haru, dan pilu bahkan, tidak kuat menahan meneteskan air mata kesedihan muncul.

    Akibat melihat kondisi yang dialami saudara Eko Agus Setiawan yang hanya bisa terbaring sakit diatas kasur ditempat tidurnya.

    Baca juga :  Temukan Ribuan Data TMS, KPU Kota Kediri akan Verifikasi Lanjutan Gandeng Dispendukcapil

    ” Saya tidak kuasa menahan linangan air mata, karena kondisi kesehatan yang ia alami, tengah berjuang di atas kasur,”ujarnya.

    Semoga Pemerintah Daerah maupun Pusat bisa memberikan perhatian lebih berupa uluran bantuan kepada saudara kita tersebut.

    Terakhir, Senopati Laskar Panji Peduli tersebut mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan bersama relawan guna meringankan beban yang dialami oleh masyarakat yang membutuhkan.

    ” Kegiatan serupa akan kami lakukan ditempat tempat lain pada kegiatan berikutnya,” pungkasnya. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan