Minggu, 2 Oktober 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPeringati HUT Satpam ke-41, Sat Binmas Polres Kediri Kota Gelar Bakti Sosial

    Peringati HUT Satpam ke-41, Sat Binmas Polres Kediri Kota Gelar Bakti Sosial

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Sebagai rangkaian kegiatan HUT Satpam ke-41, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kediri Kota bersama Satuan Pengamanan (Satpam) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa kerja bakti bersih-bersih Rabu,(5/1/2022).

    Kegiatan kerja bakti bersih-bersih dilakukan di dua tempat yakni di Taman Sekartaji dan di Pasar Bandar Kota Kediri

    Kapolres Kedri AKBP Wahyudi S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi Y. SH menyampaikan, Sejumlah 100 anggota Satpam yang mengikuti kegiatan membersihkan sampah yang berserakan di seputar Taman Sekartaji dan Pasar Bandar.

    Selain itu, sejumlah anggota Satpam turut menata sejumlah lapak milik pedagang agar tertata rapi. Tuturnya.

    Iptu Henry yang sekaligus menjabat sebagai koordinator kegiatan mengutarakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan juga sekaligus memperingtai HUT Satpam ke-41.

    Baca juga :  Edarkan Pil Dobel L, Buruh Serabutan Asal Kediri Ditangkap

    Peringati HUT Satpam ke-41, Sat Binmas Polres Kediri Kota Gelar Bakti Sosial

    Meski saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya melaksanakn kegaiatan dengan tetap melaksanakan sesuai protokol kesehatan.

    Apabila sampah menumpuk dan berserakan, dapat menyebabkan kerawanan kecelakaan lalu lintas, selain itu dapat dapat menimbulkan penyakit.

    “Lingkungan bersih merupakan salah satu cara dalam pencegahan sebaran Covid serta modal awal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,”urainya.

    Iptu Henry menambahkan, adanya kegiatan ini, masyarakat Kota Kediri dapat turut serta menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

    “Kita harapkan tahun depan, kegiatan ini, akan lebih besar dan dirasakan oleh masyarakat sekitar. Dengan melibatkan ormas, Tokoh pemuda dan masyarakat turut serta secara langsung membersihkan lingkungan sekitar bukan hanya di kota Kota saja,” pungkasnya.

    Baca juga :  Belasan Oknum Perguruan Silat di Kediri Ditetapkan Tersangka Pengeroyokan

    Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian masker secara gratis kepada pengunjung dan pedagang di seputar Pasar Bandar Kota Kediri.(abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan