Minggu, 2 Oktober 2022
27 C
Surabaya
More
    OlahragaDibohongi PSSI, Persebaya Tetap Harus Siap Ladeni Bali United

    Dibohongi PSSI, Persebaya Tetap Harus Siap Ladeni Bali United

    DENPASAR (WartaTransparansi.com) – Persebaya Surabaya dihadapkan dengan situasi kurang menguntungkan menjelang duel kontra Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. DIketahui tim Bajul Ijo akan melawan Bali United untuk laga tunda pekan ke-17, di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (5/1/2022) malam WIB.

    Situasi yang harus dihadapi Persebaya Surabaya adalah belum lengkapnya skuad, karena Sebagian pemain baru saja tampil membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 di Singapura. Empat pemain Persebaya itu antara lain; Ricky Kambuaya, Ernando Ari, Rizki Ridho, dan Rachmat Irianto adalah pemain Persebaya Surabaya yang belum bergabung setelah tampil bersama tim Merah-putih. Selain itu ada Alie Sesay yang masih dalam perjalan ke Indonesia, Ady Setiawan yang cedera dan Jose Wilkson sudah dipinjamkan ke Persela Lamongan.

    Baca juga :  Tanpa Penonton, Persela Target Curi Poin di Kandang PSIM

    Tidak hanya pemain Persebaya saja yang belum kembali ke klub, tiga penggawa Bali United juga bakal absen melewatkan duel kedua tim nanti. Mereka adalah Nadeo Arga Winata, Yabes Roni Malaifani, dan I Kadek Agung Widnyana Putra.

    Kondisi ini membuat kecewa Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Menurut Aji, seharusnya pertandingan kontra Serdadu Tridatu bisa ditunda karena banyaknya pemain yang absen akibat memperkuat Timnas Indonesia.

    “Saya sih berharap dengan tidak bisa dimainkannya pemain yang ke Timnas, pertandingan bisa ditunda. Itu kemarin janji dari PSSI dan kenapa pertandingan terakhir waktu itu akhirnya ditunda,” terangnya.

    Meski demikian, Aji menyatakan timnya siap menghadapi Bali United. Di tengah krisis pemain yang tengah dihadapi, ia sudah menyiapkan beberapa rencana. Termasuk menyiapkan pengganti 7 pemain yang belum bisa bergabung dengan tim. Taisei Marukawa dkk tetap dituntut meraih poin penuh ketika mengahadapi Serdadu Tridatu. “Yang namanya Bali United ya dari Bali, mau main di stadion mana pun ya sama tetap di kandang. Tapi itu jadi motivasi tambahan kami untuk mengalahkan mereka. Semua pemain siap, semoga kita bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih hasil sempurna,” tandasnya.

    Baca juga :  Menjamu Kalteng Putra, Deltras Dalam Tekanan

    Pulau Bali sendiri bukan tempat yang angker buat tim kebanggaan arek-arek Suroboyo. Karena dua kali menghadapi Bali United di kandang, Persebaya berhasil mencuri satu kemenangan “Sekarang tidak ada pemain Timnas, kenapa pertandingan tetap dimainkan? Sama juga bohong dong. Seharusnya sekarang bisa ditunda. Itu sudah janji dari PSSI,” tambah mantan arsitek Arema FC ini. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan