Rabu, 28 September 2022
29 C
Surabaya
More
    OlahragaLima Pemain Baru Persik Kediri Segera Menyusul ke Pulau Bali

    Lima Pemain Baru Persik Kediri Segera Menyusul ke Pulau Bali

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Sebagai upaya mempersiapkan tim jelang putaran kedua liga 1 Indonesia, Persik Kediri akan mendatangkan lima pemain baru baik lokal dan asing. Selasa,(4/1/2022).

    Perombakan secara besar-besaran dilakukan oleh skuad Macan Putih jelang bergulirnya putaran kedua kompetisi tertinggi di Indonesia.

    Dimana sejumlah lima pemain segera bergabung baik lokal maupun asing yang sesuai pilihan pelatih dan menejemen tim guna meraih target maksimal dalam setiap pertandingan dan secara otomatis memperbaiki posisi Persik Kediri di papan klasemen sementara kompetisi liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

    Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyampaikan, kondisi para pemainya sehat semua tidak ada yang cidera sehingga semakin optimis menyongsong bergulirnya kompetisi di putaran kedua liga 1 Indonesia, dengan pertandingan pertama akan menghadapi Borneo FC pada tanggal 8 Januari 2022 mendatang.

     

    Berkenaan kebutuhan pemain asing, pihaknya telah mendapatkan sosok penganti dari Ibrahim Bahsoun yang telah memutuskan kembali ke Negara aalnya Lebanon pada pertengahan kompetisi di putaran pertama lalu.

    Namun dirinya belum berkenan untuk menyebutkan identitas dan nilai kontrak pemain tersebut secara pasti, yang jelas sosok pemain asing tersebut berasal dari Benua Asia dan akan menjalani karantina terlebih dahulu sebelum bergabung dengan Youssef Ezzejjari dkk.

    Baca juga :  Main 10 Orang, Gresik United Curi Poin di Kandang PSCS

    ” Setelah dia melakukan karantina selama 14 hari dan, saat ini pemain asing tersebut belum berada di Indonesia namun saya belum berani menyebut identitas pemain tersebut,”tuturnya.

    Lima Pemain Baru Persik Kediri Segera Menyusul ke Pulau Bali
    Bagian atas, 3 Pemain telah resmi dikontrak Persik Kediri yakni Adi Satryo sebagai Kiper, Fitra Ridwan sebagai Gelandang, dan Samsul Arifin berposisi bek kiri//
    Bagian bawah, 3 pemain yang akan memperkuat Persik Kediri Jeam Kelly Sroyer, Anumanthan Kumar berposisi sebagai gelandang bertahan, dan Aryn Williams.

    Dengan kedatangan sejumlah pemain baru di Persik Kediri, diharapkan para pemain bisa segera beradaptasi dengan skema kepelatihanya. Ungkapnya.

    Terpisah, Media Officer Persik Kediri, Anwar Bassalamah, mengutarakan, pihaknya telah resmi mengontrak tiga pemain lokal dari klub sebelumnya yakni PSS Sleman sebagai persiapan dan menambah kekuatan skuad Macan Putih pada putaran kedua liga 1 Indonesia.

    Keberadaan ketiga pemain tersebut sangat dibutuhkan oleh tim berkat dari hasil evaluasi bersama antara manajemen dan tim pelatih di putaran pertama serta akan di kontrak hingga akhir musim kompetisi bergulir.

    Baca juga :  32 Pemain Lolos Seleksi Timnas Ke Kualifikasi Piala Asia U-17

    ” Kita telah merekrut tiga pemain baru yakni Fitra Ridwan, Samsul Arifin dan Adi Satryo. Ketiga pemain tersebut dikontrak sampai akhir musim, dan berstatus bebas transfer,”tegasnya.

    Terakhir, Basalamah menjelaskan, akan ada penambahan pemain baru masih akan didatangkan oleh skuad Macan Putih untuk menghadirkan satu pemain asing dan pemain lokal yang akan segera menyusul rekan rekan lainnya di Pulau Bali sebagai tempat pertandingan kompetisi liga 1 Indonesia.

    Persik Kediri saat ini memang membutuhkan tambahan pemain asing dari Benua Asia untuk melengkapi skuad asuhan Pelatih Javier Roca, sedangkan posisi yang dibutuhkan adalah gelandang bertahan.

    Namun untuk pemain asing tersebut kemungkinan besar belum dapat diturunkan pada pertandingan pertama melawan Borneo Fc (8/1) mendatang.

    ” Sudah ada nama pemain asing dari Benua Asia yang telah didekati oleh menejemen tapi. Sedangkan pada laga pertama seri keempat, mungkin pemain tersebut belum bisa diturunkan oleh Pelatih Javier Roca,’’Pungkasnya.

    Baca juga :  Level Timnas Inggris Anjlok Setelah Tampil Buruk di UEFA Nations League

    Dari sejumlah informasi yang telah beredar di sejumlah media sosial menyebutkan Persik Kediri telah sepakat mendapatkan tanda tangan pemain berusia 19 tahun, dari Persatuan Sepakbola Biak Sekitarnya (PSBS) Jeam Kelly Sroyer berposisi sebagai penyerang atau striker dan bisa menempati posisi sayap atau Winger pada kanan maupun kiri.

    Berkat kemampuan dan kelincahan yang dimiliknya dalam bermain si kulit bundar, sosok Jeam Kelly Sroyer digadang-gadang merupakan penerus dari pemain senior Papua yakni Boaz T. Salosa.

    Sedangkan untuk pemain asing dari Benua Asia sejumlah rumor mengatakan ada dua sosok kuat yang kini tengah didekati skuad Macan Putih yakni Pemain Timnas Singapura Anumanthan Kumar berposisi sebagai gelandang bertahan dan mantan Pemain Persebaya Surabaya Aryn Williams berkebangsaan Australia yang juga berposisi sebagai gelandang bertahan juga turut meramaikan bursa transfer pemain Persik Kediri.

    Sehingga kemungkinan besar akan ada lima tambahan pemain baru yang akan segera bergabung dengan Pelatih Javier Roca yang saat ini tengah mengelar pemusatan latihan dan persiapan pertandingan di Pulau Bali dalam ajang persiapan bergulirnya kompetisi liga 1 Indonesia musim 2021-2022. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan