Sabtu, 1 Oktober 2022
26 C
Surabaya
More
    LifeStyleRoeni, Pesinetron dan Modeling Pengusaha Muda Ini Terjun ke Partai

    Roeni, Pesinetron dan Modeling Pengusaha Muda Ini Terjun ke Partai

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Pemain sinetron dan foto model ini memiliki nama pendek Roeni atau orang biasa memanggilnya Runi. Selama pandemi Covid-19 job sebagai pesinetron dan modeling hampir tidak ada, sehingga ia beralih menjadi pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah).

    Roeni memilih bidang fashion, khususnya pakaian wanita dan remaja pada umumnya. Ia geluti dunia UKM fashion secara online dan offline dalam menjual produk pakaian, sejak awal pandemi April 2020.

    Roeni juga memasarkan produk usaha fashion-nya lewat sosial media dan media berita online. Adapun sosial medianya yaitu, Instagram roeni_barbie90 dan
    Tiktok roeni8888.

    “Alhamdulillah mas usaha berjalan lancar, walau kadang naik turun. Kemungkinan awal Januari 2022 saya sudah mulai aktif shooting sinetron lagi, namun belum normal seperti sebelumnya,” kata Roeni kepada sahabatnya Gus Din wartawan senior, Jumat (31/12/2021) di Jakarta.

    Baca juga :  Hiatus Mantra, Band dari Malang Luncurkan Lagu Baru Getih

    Perempuan manis kelahiran Cirebon Tahun 1991 ini sudah menggeluti dunia sinetron dan modeling sejak 2014 lalu. Ia kadang di kontrak untuk majalah wedding, majalah hiburan dan majalah entertainment, baik nasional maupun internasional.

    Foto-fotonya banyak menghiasi majalah yang membuatnya bisa menambah penghasilan. Rencananya Roeni di dunia fotografi juga akan aktif kembali dan sudah banyak yang mengajaknya untuk fotoshoot di awal tahun 2022.

    “Lumayan mas bayaran sebagai model di beberapa majalah. Bisa membantu biaya hidup dan hasil lebihnya dikirim ke orang tua untuk adik-adik saya,” kata perempuan single lulusan SMK ini.

    Saat ini Roeni tinggal Kampung Duren Kota Bogor, disanalah ia menjalankan bisnis UKM bidang fashion. Kadang dia juga aktif di dunia jurnalistik fotografi sebagai asisten lensa di managemant jurnalis Kota Bogor.

    Baca juga :  Margie Segers Dan Penyanyi Cilik Ragnar Ikut Memeriahkan Ngopi Bareng Alumni, Seri IV, “Kebaya Goes To UNESCO”

    “Saya suka dunia jurnalistik di bidang fotografi, sebab saya juga kan model yang sering diundang para fotografer. Mau ngak mau saya ikut juga belajar seni fotografi,” ujar Roeni yang sering mendapat job endors dari produk-produk kecantikan dan wedding.

    Saat ini Roeni juga aktif dan bergabung di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai UKM Indonesia sebagai Wakil Bendahara Umum. Ia merasa cocok dan sevisi dengan partai ini karena peduli pada kalangan UKM dan Milenial seperti dirinya.

    “Roeni diajak RB. Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia bergabung dan saya bisa berinteraksi dengan banyak pelaku UKM. Saya bisa belajar dan terus me-motivasi diri untuk bangkit usai pandemi Covid-19 ini,” pungkas Roeni yang memiliki paras cantik natural ini. (red)

    Penulis : Gus Din

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan