Rabu, 28 September 2022
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanBangkitkan Ekonomi Masyarakat, OPD di Pemkab Magetan Harus Sering Selenggarakan Even

    Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, OPD di Pemkab Magetan Harus Sering Selenggarakan Even

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas melalui OPD OPD harus giat menyelenggarakan event. Hal ini bertujuan guna membangkitkan perekonomian masyarakat Naetan di tengah terpaan Pandemi Covid 19. Selain itu juga menggenjot jumlah kunjungan wisatawan, baik lokal, maupun mancanegara.

    Hal ini disampaikan oleh Bupati Magetan Suprawoto saat kegiatan Lounching E Perisai di halaman parkir Pasar Baru, yang meupakan MOU Pemkab Magetan dengan Pengadilan Agama di tentang perubahan data kependudukan secara elektronik.”Tujuan dari MOU dengan PA untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh indentitas kependudukan,” ujar Bupati Suprawoto.

    Dijelaskan dengan adanya MOU ini bagi warga Magetan yang mengurus keperluannya di Pengadilan Agama misalnya proses cerai nantinya setelah selesai proses persidangan dan sudah ada keputusan secara otomatis data di KTP dan KK yang bersangkutan akan berubah statusnya.

    Baca juga :  Warga Sidomulyo Gotong Royong Bersihkan Puing Puing Sisa Kebakaran Rumah

    Lebih lanjut dijelaskan Bupati ini supaya Magetan dapat semakin maju dan berkembang kedepannya.Tidak ada pelayanan publik yang sulit lagi.Semua harus mendorong Magetan bangkit lagi pasca Covid 19 yang sangat menggaggu ekonomi masyarakat.” Salah satu upaya di tahun 2022 semua OPD harus banyak membuat even,” ungkap Bupati Suprawoto.

    Semua OPD harus sudah memplaningkan even yang akan diselengggarakan sesuai tugas dan fungsi OPD masing masing.Diharapkan dengan adanya even even akan menarik orang baik lokal maupun luar kota akan datang ke Kabupaten Magetan.Ini berpengaruh pada perekonomian masyarakat yang semakin meningkat.” Perbanyak even dan memilih tempat tempat yang strategis di Magetan,” pungkas Bupati Suprawoto. (rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan