Senin, 26 September 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaAdu Strategi Pelatih Indonesia dan Singapura di Semifinal Piala AFF 2020

    Adu Strategi Pelatih Indonesia dan Singapura di Semifinal Piala AFF 2020

    KALLANG (WartaTransparansi.com) – Duel leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 saat timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Singapura di Stadion National Singapura, Rabu (22/12/2021) malam nanti, menjadi ajang adu strategi khusus buat kedua pelatih. Apalagi, keduanya merasa sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

    Bahkan, pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida sudah sesumbar akan memanfaatkan kelemahan yang ada di Timnas Indonesia. Sementara, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong lebih memilih merendah. Shin Tae-yong seperti biasa selalu menyebut lawannya sebagai tim yang kuat dan bakal sulit untuk dikalahkan.

    Menuutnya, status tuan rumah Piala AFF 2020, menjadikan Singapura memiliki keuntungan lebih dibandingkan kontestan lainnya. “Apalagi lawannya adalah Singapura selaku tuan rumah. Sesuai rencana saya, para pemain mengikuti dengan baik maka hasilnya kami berada di peringkat pertama pada penyisihan grup kemarin,” tutur pelatih berusia 52 tahun asal Korea Selatan ini.

    Baca juga :  Menpora: Enam Stadion Siap Gelar Piala Dunia U-20 2023

    “Melawan Singapura ada kelebihan karena jelas mereka adalah tuan rumah. Jadi kami harus melakukan permainan yang lebih baik untuk mendapat hasil yang lebih baik lagi. Pastinya melakukan persiapan dan evaluasi dari laga sebelumnya,” beber Shin.

    Dia juga terus terang memastikan Egy Maulana Vikri tidak akan bermain melawan Singapura di leg pertama.  Gelandang berusia 21 tahun itu bakal diberikan waktu istirahat. Menurut Shin bahwa pemain FK Senica perlu banyak istirahat. “Egy tidak akan bermain untuk Timnas Indonesia ketika melawan Singapura,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa (21/12/2021).

    Timnas Indonesia tidak akan terlalu kehilangan Egy untuk menghadapi Singapura. Sebab, pemain berkaki kidal itu memang telah absen sepanjang penyisihan grup. Egy terpaksa melewatkan empat partai Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF karena masih ditahan oleh FK Senica. Posisi Egy di Timnas Indonesia mampu digantikan dengan baik oleh Irfan Jaya. Winger berusia 25 tahun itu mampu mencetak tiga gol alias menjadi pemain tersubur bagi tim.

    Baca juga :  Menjamu Persipa. Kesempatan Laskar Joko Tingkir Jauhi Zona Merah

    Sementara itu, pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida mengakui timnya kurang diunggulkan dibandingkan lawannya timnas Indonesia. Karena di Grup A mereka kurang bertaji, hanya membukukan 7 gol, meskipun lini belakang tampil kukuh karena hanya kebobolan tiga kali. “tetapi, kita punya keuntungan sebagai tuan rumah. Semangat dan dukungan lebih baik. Bahkan, saya bakal memanfaatkan kelemahan lawan yang sudah saya kantong. Tinggal bagaimana pemain bisa mengikuti instruksi saya,” kilahnya.  (sr)

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan