Senin, 26 September 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanJelang Natal 2021 Kapolres Tinjau Sejumlah Gereja Di Magetan

    Jelang Natal 2021 Kapolres Tinjau Sejumlah Gereja Di Magetan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Menjelang perayaan Natal 2021, jajaran Polres Magetan meninjau sejumlah gereja untuk memastikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan.Ada beberapa gereja yang dikunjungi Kapolres diantaranya gereja di maospati,Magetan Kota dan Ploasan.Kapolres didampingi Wakapolres dan Forkompimca Plaosan.

    Kami ingin memastikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan di gereja,” ujar AKBP Yakhob Silvana Delareskha Kapolres Magetan Senin (20/12/2021).

    Selain itu, Kapolres juga melakukan silaturahmi dan berkoordinasi dengan pengurus gereja tentang rencana kegiatan ibadah yang akan dilaksanakan, sekaligus menetukan pola pengamanannya.

    Dijelaskan Kapolres saat ini ada 72 gereja di Kabupaten Magetan yang nanti semua akan dilakukan pengamanan saat Ibadah Natal.menurut Yakob nantinya saat perinadatan akan disterilkan wilayah gereja jadi benar benar aman dan saat berlangsungnya peringatan natal.

    Baca juga :  Antisiapasi Genangan Air, Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Magetan Bangun Drainase di Nguntoronadi

    Disampaikan Kapolres lebih lanjut saat ini Polres Magetan juga mulai mendirikan pos pos pengamanan dan pelayanan selama natal dan tahun baru.” Ada 12 titik pos yaitu Pos pengamanan dan pos pelayanan,” ujar AKBP Yacob.

    Kapolres Magetan berharap pada saat Natal dan tahun baru nanti masyarakat dihimbau agar di rumah saja. Apalagi saat ini di Indonesia sudah terdeteksi virus Covid 19 varian omicron.Terbukti di Jakarta sudah ada yang positif terjangkit varian omicron.

    ” Kami harap masyarkat tetap di rumah patuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid 19 ,” pungkas Kapolres AKBP Yakhob Silvana Delareskha. (Rud).

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan