Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriSejumlah Pelayanan Kesehatan disiapkan Pemkot Kediri Jelang Nataru

    Sejumlah Pelayanan Kesehatan disiapkan Pemkot Kediri Jelang Nataru

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) -Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan akan bangun tim terpadu. Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan monitoring
    pelayanan kesehatan libur Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr. Fauzan Adima, menjelaskan, pihaknya telah melakukan berkordinasi dengan jajaran terkait yakni Polres Kediri Kota dan Kodim 0809 Kediri berkenaan antisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan monitoring
    pelayanan kesehatan libur Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

    Dalam pertemuan tersebut telah disepakati akan ada delapan titik cek poin, tiga diantaranya akan dibekali fasilitas vaksinasi Covid 19 dan rapid antigen yang akan dilaksanakan secara acak.

    Baca juga :  Bentuk Mental Enterpreneur, Pemkab Kediri Beri Pelatihan Remaja Putus Sekolah

    Bertujuan, agar para pemudik yang belum melakukan rapid antigen bisa dilakukan di titik lokasi tersebut, selain dilokasi tersebut tempat yang disinyalir berkumpulnya masyarakat tidak luput dari perhatiannya.

    ” Tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan termasuk di Sekolah-sekolah, kemudian Pasar modern secara reguler dan berkala untuk dilakukan swab antigen secara acak,”tuturnya. Rabu,(15/12/2021).

    Pegawai Dinas yang akrab disapa Dr. Fauzan, menambahkan, untuk capaian program vaksinasi di Kota Kediri dalam dosis pertama telah mencapai 127 persen melebihi target yang telah ditentukan sedangkan dosis kedua vaksinasi telah mencapai hampir 98 persen.

    Jelang malam Natal pekan depan, Pihaknya juga menyediakan gerai atau tempat vaksinasi di area Gereja, bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi bekerjasama dengan pengurus Badan Musyawarah Gereja (Bamag) Kota Kediri.

    Baca juga :  Tanggul Jebol, Bupati Kediri Instruksikan BPBD dan Dinas PU Sigap Perbaiki

    Untuk kegiatan masyarakat yang biasanya rutin dilakukan oleh masyarakat seperti pengajian, Tim Satgas Covid 19 Kota Kediri memperbolehkan dengan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dimasa level 1.

    ” Boleh dengan kapasitas sesuai Inmendagri Nomor 62 tahun 2021 berkenaan level 1. Untuk kegiatan di Masjid kalau bisa diatur 75 persen,” pungkasnya. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan