Kamis, 25 November 2021
30 C
Surabaya
More
    AdvertorialUpacara Sumpah Pemuda, Wabup Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

    Upacara Sumpah Pemuda, Wabup Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021. Upacara yang berlangsung khidmat tersebut bertempat di Pendopo Panjalu Jayati yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, Kamis (28/10/21).

    Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa. Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Mbak Wabup menyampaikan, peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema ” Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

    Tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

    Ditambahkan oleh Wabup, bahwa sesungguhnya diperuntukkan bagi seluruh elemen bangsa. tetapi bagi pemuda itu sangat penting, karena di tangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid 19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

    Baca juga :  Mas Bup Minta Perbaikan Balai Desa Mranggen saat Tinjau Serbuan Vaksinasi

    “Bila pemuda terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, rasa dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia. Memiliki karakter kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi,mandiri,inspiratif serta mampu bertahan dan unggul. Dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” lanjut Mbak Wabup.

    Momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ini menjadi perekat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi covid 19 serta mewujudkan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

    Ditemui usai upacara, Mbak Dewi berpesan kepada para pemuda di Kabupaten Kediri harus lebih baik, memiliki kreatifitas, inovatif dan diharapkan mampu muncul jiwa kewirausahaan sebagai wujud kemandirian pemuda.

    Baca juga :  Ini Pesan Bupati Kediri di Peringatan Hari Santri

    “Jangan mudah terprovokasi berita hoax yang memecah belah. Kita harus bersatu bersama-sama menghadapi pandemi ini dan bagaimana bangsa ini bisa tumbuh. Baik pada ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sosial. Pemuda harus kreatif dalam wirausaha,” pungkasnya.(adv/kominfo)

    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan