Selasa, 19 Maret 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaAtlet Dayung Sultra Punya Potensi Berprestasi di SEA Games dan Asian Games...

    Atlet Dayung Sultra Punya Potensi Berprestasi di SEA Games dan Asian Games 2022

    MUNA (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendukung delapan atlet dayung asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan berlaga di SEA Games dan Asian Games 2022.

    Menurut LaNyalla, atlet dayung asal Sultra berpotensi meraih prestasi di SEA Games Vietnam dan Asian Games Hangzhou.

    “Saya mendukung atlet dayung asal Sultra untuk memperkuat Timnas di SEA Games dan Asian Games 2022. Mereka memiliki potensi yang besar untuk bisa berprestasi lebih jauh,” kata LaNyalla di sela-sela kunjungan kerjanya ke Muna, Sultra, Sabtu (20/11/2021).

    Para atlet Sulawesi Tenggara yang tergabung di Pelatnas, berhasil meraih lima medali emas pada PON Papua lalu.

    Delapan atlet penghuni Pelatnas berkelanjutan asal Sultra itu adalah Ali Buto, Ali Darwis, Aulia Ghalib, Julianti (rowing) dan Dayumin, Waode Karnila, Sofiyanto dan Muhammad Burhan (kano).

    Baca juga :  Persik Kediri Jalin Kolaborasi Strategis Dengan SKASports, Ini Harapan Mas Dhito

    Dayung menjadi salah satu cabang yang sering menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia di arena SEA Games dan Asian Games.

    “Hal ini menjadikan olahraga dayung hanya bisa dinikmati sebagian kecil kelompok masyarakat yang memiliki fasilitas dekat dengan laut atau waduk. Tugas kita bersama untuk ikut mendukung dan mempopulerkannya,” ajak LaNyalla.

    Mantan Ketua Umum PSSI ini juga meminta kepada para atlet untuk tetap mempersiapkan diri, melatih fisik agar bisa meraih prestasi terbaik.

    “Tetap fokus berlatih untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Saya optimistis atlet dayung kita akan mempersembahkan hasil maksimal pada ajang tersebut,” ujar LaNyalla.

    Sejauh ini, pelatih dayung nasional Muh Hadris mengatakan, para atlet siap fisik dan mental bergabung di Pelatnas untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Games Vietnam dan Asian Games Hangzhou.(*)

    Reporter : Nuriyah Maslahah

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan