Selasa, 30 November 2021
25.6 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanAirlangga Hartarto Terbaik Pengganti Pak Jokowi

    Airlangga Hartarto Terbaik Pengganti Pak Jokowi

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Kepala BAPILU Golkar Zainudin Amali menegaskan Airlangga Hartarto maju Capres itu adalah keputusan Munas 2019 dan Rapimnas awal tahun 2021. Lalu di daerah diperkuat dengan Rakerda dan Rampimda.

    Sebagai kader partai berkewajiban untuk menyukseskan pencalonan beliau pada Pilpres 2024 mendatang. Jadi kalau ada kader yang masih bertanya kesanggupan Ketua Umum, pantas kita mempertanyakan dia. Tidak perlu ada pernyataan kesanggupan, itu perintah Munas dan Rapimnas.

    Zainudin Amali menyatakan hal itu usai memberikan pengarahan pada konsolidasi Pemenangan Pilpres di Gedung Beringin Kantor Golkar Jawa Timur di Surabaya, Jumat (19/11/2021) malam. Kader harus melakukan kerja kerja politik. tambahnya lagi.

    Memperjuangkan Airlangga sebagai Capres itu sama artinya kita memperjuangkan diri sendiri. Partai Golkar dengan 85 kursi di DPR (pemenang ke2), tidak mungkin hanya sebagai pendukung capres. Harus mengusung sendiri.

    Baca juga :  HM Rofiq Dilantik Anggota DPRD Jatim Antar Waktu

    Lalu mengapa bapak ibu diminta untuk konsentrasi pemenangan Pilpres, menurut Zainudin Amali,tahun 2023 teman teman sudah sibuk dengan Caleg. Sebab itu mulai 2022 semua kader harus konsentrasi pada Pilpres.

    Zainudin Amali yang juga menjabat Menpora RI itu menjelaskan mengenai hasil survey oleh lembaga lembaga research. Pihaknya sependapat dengan Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji bahwa saat ini Pak Arilangga masih konsentrasi membantu Presiden sebagai Menko Ekonomi. Pak Airlangga sebagai Capres belum melakukan sesuatu.

    Airlangga Hartarto Terbaik Pengganti Pak Jokowi
    Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Provinsi dan Kab/kota,, Ketua dan Sekretaris DPD ll dan Ketua Hasta Karya mengikuti serius arahan Zainudin Amali

    Sebagai Menko ekonomi tugas Airlangga cukup berat. Belum tug:as tambahan sebagai Komite Penanggulanga Covid-19 (KPC) Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tapi Airlangga mampu mengemban tugas itu dengan baik. Kinerja Airlangga cukup baik, salah satunya adalah realisasi penyerapan anggaran sudah mencapai 65 persen lebih,”.

    Baca juga :  Kepada Kader PPP, LaNyalla: Perkuat Posisi Daerah dengan Memperkuat Kelembagaan DPD RI

    “Kita semua sadar bahwa Pak Jokowi memiliki prestasi yang banyak. Pak Jokowi telah menjadikan negara ini lebih baik. Tetapi kita juga yakin bahwa Pak Airlangga pengganti Pak Jokowi yang terbaik,” kata M. Sarmuji, Ketua DPD Golkar Jawa Timur.

    Ini bisa dilihat pada penugasan penugasan yang berat oleh Presiden selalu dipercayakan kepada Ketua Umum kita, Airlangga Hartarto. Sebagai Menko Ekonomi, Airlangga ditugasi menanggulangi Covid-19. Tentu tidak wajar dimana ahli ekonomi ditugasi mengatasi Pandemi Covid-19.

    Pak Airlangga dianggap sudah melintasi kompetensi yang sebenarnya. Itu menunjukkan bahwa Airlangga sudah sangat layak dan menunjukkan yang terbaik dan memenuhi kapasitas lintas sektor yang sebenarnya, kata Sarmuji, anggota Komisi Xl DPR RI itu.

    Konsolidasi Pemenangan Pilpres diikuti sekitar 300 kader mulai Pengurus Pleno DPD Golkar Jatim, Ketua dan Sekretaris 38 DPD Kabupaten/Kota, Anggota DPR RI dari Dapil Jatim, 13 Anggota Fraksi DPRD Jatim, Anggota Fraksi Golkar Kab/Kota se Jatim, Ketua dan Sekretaris Ormas Pendiri Partai Golkar yakni Ormas MKGR, Ormas KOSGORO 57 dan SOKSI.

    Baca juga :  Mahkamah Konstitusi Perintahkan Semua Parpol Lakukan Verifikasi Faktual KPU RI

    Lalu ada organisasi sayap AMPI, Pengajian Al Hidayah, KPPG, Satkar Ulama dan AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar). Sebelumnya pak Zainudin Amali melakukan roadshow untuk hal yang sama ke beberapa Provinsi. Dan hari ini giliran Golkar Jatim.

    Ini kegiatan konsolidasi biasa yang dilakukan BAPILU Golkar dalam menghadapi Pilpres. Mesin partai memang sudah panas, karenanya perlu di cek apakah semua organ partai sudah bergerak secara bersama sama.

    Ketua Bapilu Zainudin Amali akan didampingi Erwin Aksa, Wakil Ketua Umum Korbid Penggalangan Strategis DPP Golkar dan H. Ditto Ganinduto, Bendahara Umum DPP Partai Golkar. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor : Samuel Ruung
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan