Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanDi Tulungagung, 125 Penggiat Medsos Ikuti Pengarahan Ketua Golkar Jatim

    Di Tulungagung, 125 Penggiat Medsos Ikuti Pengarahan Ketua Golkar Jatim

    TULUNGAGUNG (WartaTransparansi.com) Sebanyak 125 orang penggiat medsos yang rata rata usia dibawah 30 tahun mengikuti konsolidasi dan pengarahan Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji  di Tulungagung, Senin (8/11/2021).

    Anak anak muda kreatif tersebut pada umumnya minimal memiliki tiga akun medsos seperti IG, FB dan Instagram. Mereka secara sukarela bergabung dan  menjadi kader muda Partai Golkar.

    Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji mengaku senang dengan yel yel Golkar menang ini. Tapi Tulungagung ini belum pernah menang. Sebab itu tahun 2024 Tulungagung harus menang. Meski begitu Pak Asmungi sudah bisa menambah kursi di DPRD dari 5 menjadi 6 kursi.

    “Golkar hari ini mengubah strategi komunikasi dari cara penuh kepentingan menjadi lebih humanis, tulus dan komunikasi dua arah. Sedangkan instrumen yang kita pilih adalah melalui medsos. Ingat perubahan dunia sudah berubah total. Banyak fakta  baru bermunculan. Kalau Golkar tidak berubah maka akan ketinggalan dengan yang lain,” kata Sarmuji.

    Baca juga :  Gubernur Maluku Terima Anugerah Produktivitas Paramakarya Tahun 2021, Menaker Berikan Apresiasi

    Sarmuji menyebut kalau berpromosi di media televisi, jelas memerlukan biaya tinggi, juga bilbord. Yang paling memungkinkan dilakukan adalah  dengan medsos. Dengan cara ini pun juga belum tentu menang. Tapi ini akan membantu Golkar bisa menang tahun 2024 akan datang. Sarmuji meminta penggiat medos ini membantu menyebarluaskan dan mengunggah yang baik baik saja.

    Di Tulungagung, 125 Penggiat Medsos Ikuti Pengarahan Ketua Golkar Jatim

    Pihaknya menghimbau kader milenial untuk tidak menyebarkan berita hoak, berita fitnah. Sebaliknya diimbau untuk memposting hal hal yang wajar, yang penting tidak diisi hal hal yang negatif.

    Dicontohkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jatim, bermedsos di FB, IG, Tik tok  dan lainnya agar tetap bijak dalam penggunaannya, baik itu berkomentar atau mengunggah suatu peristiwa, jangan sampai mengarah ke kabar hoak.

    Baca juga :  HM Rofiq Dilantik Anggota DPRD Jatim Antar Waktu

    Yang diposting yang baik baik saja misalnya wayang kulit virtual, lomba ikan hias cupang atau stand ul comedy.

    Ketua DPD Golkar Tulungagung KH. Asmungi Zaini menyatakan di usianya yang ke 57 tahun, Golkar punya target yakni menang Pileg dan menang Pilpres di Pemilu Februari 2024. Kalau dihitung mulai sekarang sangat singkat. Tapi Golkar punya program dan sangat strategis.

    Salah satu di antaranya adalah penggunaan medsos secara maksimal. Ini sudah terprogram. Asmungi menyebut bahwa Ak Sarmuji mempertahankan strategi yang lama dan baik serta menambah dengan strategi yang baru yang disebut dengan serangan udara.

    Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tulungagung, Wakil Ketua Bidang MPO Meulila Osman dan Sekretaris bidang MPO Arifan Wibisono. (sr/min)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan