Jumat, 19 April 2024
26 C
Surabaya
More
    HeadlineAndrew Parengkuan Ketum Gaperbang Tetap Komitmen Dukung Jokowi Sampai Akhir Jabatan

    Andrew Parengkuan Ketum Gaperbang Tetap Komitmen Dukung Jokowi Sampai Akhir Jabatan

    Jakarta (WartaTransparansi.com) – Organisasi Garda Perawat Kebangsaan (Gaperbang) saat peringatan Hari Ulang Tahun ke 4 sejak berdiri 28 Oktober 2017 ini menyatakan, komitmen mendukung kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Dimana diharapkan pemerintah bisa menyelesaikan tugas amanah rakyat dengan baik sampai 2024.

    “Sebagai salah satu Organisasi Pendukung Jokowi-Amin 01 dalam Pilpres 2019, Gaperbang menegaskan dukungannya kepada Pemerintahan Jokowi-Amin. Agar menyelesaikan pemerintahannya dengan tuntas, serta akan mengawal setiap program yang dibuat pemerintah,” kata Andrew Parengkuan Ketua Umum Gaperbang, melalui rilis media, Selasa (02/10/2021) di Jakarta.

    Andrew sapaan akrabnya, juga menegaskan Gaperbang mendukung tokoh atau figur yang akan melanjutkan Program Jokowi-Amin. Termasuk mendukung tokoh yang mempunyai komitmen terhadap Kebangsaan Indonesia, untuk menjadi Calon Presiden di 2024.

    “Tokoh yang akan didukung tersebut juga harus merupakan orang mempunyai pengalaman di pemerintahan dan mempunyai pengalaman dalam memimpin sebuah daerah. Paling tidak teruji dan bersih saat menjalankan roda pemerintahan-nya,” tandas Mantan Aktivis Mahasiswa 98 ini.

    Baca juga :  Adhy Karyono : Halal Bihalal untuk Menjaga Tradisi

    Untuk itu kata Andrew, Gaperbang akan kembali menggerakan Ribuan Posko Relawan yang dimiliki, seperti yang telah dilakukan dalam Pilpres 2019. Yang tentunya akan mengerahkan segala upaya, untuk mendukung tokoh yang diusung untuk menjadi Presiden Periode berikutnya.

    Andrew Parengkuan Ketum Gaperbang Tetap Komitmen Dukung Jokowi Sampai Akhir Jabatan

    “Untuk itu kami telah menyampaikan kepada basis massa di bawah yang menjadi binaan Gaperbang, untuk segera mengaktifkan Posko-Posko Relawan. Rencananya akan dibuka dan dilaunching mulai 1 November 2021 mendatang,” terangnya.

    Sebelumnya Gaperbang menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 4 di Desa Cikanyere, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, 30-31 Oktober 2021. Dimana Gaperbang menggelar acara Sarasehan Kebangsaan dan Bakti Sosial bagi-bagi sembako kepada warga sekitar.

    Saat peringatan HUT ke 4 Gaperbang, organisasi ini semakin memperjelas visi dan pergerakan organisasi yang merupakan ciri bagi setiap anggota Gaperbang. Sebagaimana yang dirumuskan dalam tekat ‘Merawat Kebangsaan dalam Bingkai Kebhinekaan’.

    Baca juga :  Adhy Karyono : Halal Bihalal untuk Menjaga Tradisi

    “Gaperbang akan mengimplementasikan slogan dan aksi, Hidup Hari Esok Lebih Baik Dari Hari Ini dan Kita Hidup untuk Memberi Bagi Orang Lain,” kata Andrew Parengkuan dalam Sarasehan Kebangsaan, di Villa PT Hobson Interbuana Indonesia, Sukaresmi, Cikanyere, Kabupaten Cianjur, Minggu (31/10/2021).

    Oleh karena, Gaperbang akan banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial melalui ‘Gaperbang Peduli’. Dimana akan dilakukan di Komunitas-Komunitas Gaperbang (KOGAR) yang tersebar di berbagai wilayah. Ditegaskan juga bahwa, setiap anggota Gaperbang, sudah memberi terlebih dahulu secara pribadi, pada setiap kegiatan sosial yang dilakukan.

    Pada Peringatan HUT ke-4 Gaperbang melakukan Bakti Sosial Pembagian Paket Sembako bagi masyarakat di Desa Cikanyere. Dimana dihadiri Kepada Desa Cikanyere dan Pembina Desa dari Babinsa Koramil setempat, pada 31 Oktober 2021 ini.

    Pada acara Sarasehan Kebangsaan Gaperbang, Sabtu siang 30 Oktober 2021 hadir jajaran pengurus Gaperbang dan undangan. Dimana terlihat hadir sebagai Gus Din atau Syafrudin Budiman SIP Aktivis Politik dan Media, Bambang Suranto Ketua Indonesia Civilian Police Watch, Bapak Surya dari Kemenpora dan lainnya.

    Baca juga :  Adhy Karyono : Halal Bihalal untuk Menjaga Tradisi

    Sementara pada acara Bakti Sosial Gaperbang Bagi-Bagi Sembako, Minggu pagi 31 Oktober 2021 dihadiri para warga dan tokoh masyarakat. Tampak hadir Kepala Dusun Cikanyere, Kepala Desa Cikanyere, Babinsa Cikanyere dari Koramil Sukaresmi dan lainnya.

    Tampak juga hadir Gus Din atau Syafrudin Budiman SIP Aktivis Politik dan Media yang ikut membacakan doa. Hadir juga Hani Fahrani dan Roeni artis-artis Sinetron dari Jakarta yang ikut membantu membagi-bagikan sembako kepada warga penerima bantuan.

    Sebelumnya Gaperbang, Sabtu malam 30 Oktober 2021 Gape juga melakukan pemotongan tumpeng Peringatan HUT ke 4 Gaperbang dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Berdiri memberikan sambutan yaitu Ketua Umum Gaperbang Andrew Parengkuan dan doa keselamatan oleh Gus Din.

    Selanjutnya acara diisi hiburan dari Rike beserta rekan artis penyanyi pop-dangdut dan ramah tamah makan malam. Bahkan lebih meriah ada bakar api unggun dan makan jagung bakar, serta sate jamur. (red)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan