Selasa, 30 November 2021
25.6 C
Surabaya
More
    OlahragaHadapi Atalanta, Setan Merah Andalkan Ronaldo

    Hadapi Atalanta, Setan Merah Andalkan Ronaldo

    Surabaya (WartaTransparansi.com) – Manchester United harus bekerja lebih keras untuk menggagalkan kutukan selalu kesulitan jika tampil di Italia. Salah satu menghadapi Atalanta, wakil Italia pada laga lanjutan Liga Champions 2021-2022 pada matchday keempat Grup F Liga Champions 2021-2022.

    Laga Atalanta vs Man United itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Gewiss, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Duel ini akan menjadi pertemuan kedua antara Atalanta dan Man United di Grup F Liga Champions. Sebelumnya, kedua kesebelasan sudah bersua pada 21 Oktober lalu dengan Setan Merah –julukan Man United — meraih kemenangan 3-2.

    Dalam pertandingan tersebut, The Red Devils sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari Atalanta sebelum membalikkan keadaan lewat tiga gol beruntun. Bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiga pada menit-menit akhir yang mengunci tripoin untuk tuan rumah.

    Man United bakal mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk berharap kemenangan  dini hari nanti agar jalan ke babak 16 besar Liga Champions makin lapang. Karena Ronaldo tak asing dengan Liga Serie A. Namun, Atalanta bukanlah tim kemarin sore. Meski berstatus underdog, La Dea (Sang Dewi) sudah memiliki pengalaman tampil di pentas Eropa dalam beberapa musim terakhir. Buktinya, mereka hampir saja mengejutkan publik Old Traffod beberapa hari lalu sebelum akhirnya kalah.

    Gelandang Man United Bruno Fernandes pun memandang bahwa Atalanta bisa saja menyulitkan timnya karena memiliki satu kekuatan kunci. Kekuatan yang dimaksud terletak pada soliditas yang dimiliki pasukan Gian Piero Gasperini. Selain itu, Atalanta juga memiliki pemain-pemain yang bisa membuat repot pertahanan Man United, sebut saja Duvan Zapata dan Luis Muriel.

    “Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kami ingin memenangkan pertandingan, kami ingin fokus untuk besok,” kata Bruno Fernandes, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Selasa (2/11/2021).  “Mereka (Atalanta) kuat karena mereka adalah tim yang solid. Itulah kekuatan mereka,” tambah Bruno Fernandes menambahkan.

    “Kami juga tahu mereka memiliki pemain kuat yang dapat membuat masalah bagi kami. Saya pikir Muriel dan Zapata keduanya sangat penting, terlepas dari siapa yang bermain,” lanjut Fernandes.

    Manchester United untuk sementara memimpin klasemen Grup F Liga Champions dengan koleksi enam poin dari tiga laga. Sementara itu, Atalanta menempati posisi tiga klasemen. Mereka baru mengantongi empat angka. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan