Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaLewat Lomba Ikan Cupang, Golkar Jatim Buktikan Bersambung Erat dengan Rakyat

    Lewat Lomba Ikan Cupang, Golkar Jatim Buktikan Bersambung Erat dengan Rakyat

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – DPD Golkar Jawa Timur membuktikan bersambung erat dengan warganya. Salah satunya dengan menggelar lomba ikan hias cupang memperebutkan Piala Airlangga Hartarto.

    “Inilah jawaban atas pertanyaan mengapa Golkar menggelar Lomba Ikan Cupang. Ini Partai kok ngurusi ikan,” ungkap Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji dalam pembukaan lomba ikan hias yang berlangsung di Kantor DPD Golkar Jatim, Rabu (27/10/2021).

    Menurutnya, Partai Golkar merupakan partai politik yang tahu dunia yang penuh warna-warni. Partai yang sebenarnya dan hidup dan senafas dengan konstituen atau rakyatnya. Karena selama ini memang hubungan partai tidak terputus dengan rakyat. Partai itu harusnya tidak buta dengan warna warni dunia.

    “Untuk itu, kita buktikan pada periode ini, partai Golkar tahu dengan warna warni dunia termasuk di dalamnya penggemar ikan cupang. Jangan sampai terjadi  partai hanya tahu satu atau dua warna dunia. Yaitu partai yang hanya tahunya bagaimana mencari suara dengan berbagai cara. Bila perlu membayar atau menyogok untuk mendapatkan suara pemilihnya,” ungkapnya.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah, ASN Harus Menjadi Motor Penggerak Birokrasi yang Inovatif

    “Seharusnya partai adalah organisasi yang terorganisir yang mementingkan kepentingan rakyatnya. Jadi, Golkar Jatim membuktikan bersambung erat dengan kepentingan warganya seperti penggemar cupang ini. Inilah partai yang sebenarnya. Partai yang bersama seluruh kadernya berjuang bersama rakyat dan menampung dan menjangkau seluruh kepentingan rakyat,” tambahnya.

    Karena itulah, lanjut Sarmuji bahwa DPD Golkar Jatim maupun seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jatim untuk memedomani ini yakni harus menjangkau seluruh kepentingan masyarakat termasuk yang seperti penggemar cupang ini. “Mudah-mudah acara seperti ini ada manfaatkan dan mampu menjalin silaturahmi,” tutupnya.

    Lewat Lomba Ikan Cupang, Golkar Jatim Buktikan Bersambung Erat dengan Rakyat

    Sementara itu, Ketua Pelaksana Lomba Ikan Hias Cupang Piala Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Kodrat Sunyoto menginformasikan lomba diikuti 1057 peserta. Bisa diartikan kegiatan ini untuk memperingati HUT ke-57 Partai Golkar. Sedangkan 1000 berarti Partai Golkar sudah siap 1000 persen untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

    Baca juga :  Cegah Korupsi di Sektor Usaha, Wagub Emil Ajak Pelaku Usaha Berani Bersuara

    “Yang membanggakan lomba ini bukan hanya dari Jawa saja. Tetapi juga ada yang berasal dari Sumatera, Kalimantan bahkan teristimewa juga dari Malaysia , Singapura,” tambahnya.

    Menurut Kodrat, dulunya ikan cupang ini sering disebut sebagai ikan tarung. Dengan suksesnya penyelenggaraan atau kontes ikan hias cupang memperebutkan trofi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartatarto ini membuktikan jika partai ini benar-benar siap bertarung baik di Pilkada, Pileg maupun Pilpres tahun 2024 nanti.

    “Trofi yang kita siapkan ini bukan trofi main-main. Tetapi trofi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ini merupakan simbol pemimpin terbesar kami. Untuk itu, kami harapkan dewan juri mampu memilih para juara yang sejati. Karena ini satu-satunya partai politik yang mengadakan lomba ikan hias. Jadi di HUT ke-57 ini, kita berharap dapat melahirkan para juara sesuai dengan harapan kita semua,” jelas Kodrat yang menjabat sebagai Wakil Ketua bidang Kaderisasi dan keanggotaan DPD Partai Golkar Jawa Timur.

    Baca juga :  Mendagri Tito Karnavian, Teknologi Digital Mengubah Mindset Pejabat di Daerah

    Lomba ikan hias cupang ini menyediakan hadiah total Rp 77 juta. Dan, akan berlangsung hingga Kamis (28/10/2021). Ada 10 divisi yang dilombakan terbagi dalam 74 kelas. Tiap divisi dan kelas diambil juara 1 hingga 3. Yang terbaik masing divisi dan kelas akan dipilih satu saja untuk mendapatkan grand champion Rp 15 juta serta grand prize sebuah sepeda motor. (*)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan