Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    Olahraga46 Cabor Dipertandingkan pada Porprov VII di Kota Jember

    46 Cabor Dipertandingkan pada Porprov VII di Kota Jember

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Jawa Timur telah memutuskan cabang olahraga apa saja yang akan dilombakan dalam multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022 di Jember Raya. Setelah melalui proses polling dari KONI di kota dan kabupaten, total ada 46 cabang olahraga yang dipertandingkan.
    Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Jawa Timur Dudi Harjantoro, semua cabang olahraga tersebut telah melalui polling dan disesuaikan dengan pembinan yang ada di daerah.
    ” Karena kemarin sudah eksebisi mereka, contohnya, bola tangan, dansa, woodball, Mereka kan sudah eksebisi. Mereka dipilih juga karena pollingnya cukup. Termasuk jujitsu,” kata Dudi.
    Menyoal syarat terpilihnya cabang olahraga yang dipertandingkan adalah karena jumlah polling yang minimal 10-12 suara dari KONI di kota dan kabupaten. ” Harusnya separuh idealnya. Tapi kita harus melihat potensi Jatim juga. Jadi kalau dari polling ada 10 sampai 12 daerah yang memilih cabor, maka kita upayakan dipertandingkanlah, ” tambahnya.
    Sementara terkait cabor yang tidak masuk dipertandingkan seperti binaraga, Dudi menyampaikan hal itu karena pembinaan di daerah yang minim. ” Kalau seperti binaraga itu karena pembinaan di daerah sedikit. Termasuk dalam cabor langkah itu, ” tandas Dudi.
    Cabor yang dipertandingkan di Porprov Jatim VII 2022 sebagai berikut; Aeromodelling, anggar, angkat berat, angkat besi, atletik, balap sepeda, basket, bilyard, bola tangan, bola voli indoor.  Bridge, bulutangkis, catur, dansa, drum band,  futsal, gulat, hoki, judo, jujitsu.
    Karate, kempo, kick boxing, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, para layang, pencak silat, petaque. Renang kolam, renang ows, sambi, selam, senam, sepak bola, sepak takraw, sepatu roda, taekwondo, tarung derajat,  Tenis lapangan, tenis meja, tinju, voli pantai, woodball dan wushu. (guh

    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan