Jumat, 26 April 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaLoncat Indah Sinkronisasi Amankan 1 Emas

    Loncat Indah Sinkronisasi Amankan 1 Emas

    JAYAPURA (WartaTransparansi.com) – Della Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana menorehkan pretasi di PON XX/2021 Papua. Keduanya menjadi yang terbaik saat tampil di cabang olahraga loncat indah nomor sinkronisasi papan 3 meter putri dan mengankan 1 emas. Perlombaan berlangsung di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10/2021).

    Della dan Linar berhak atas medali emas setelah mengemas nilai 249,36. Pesaing terdekatnya adalah wakil DKI Jakarta Linadini Yasmin dan Maria Natalie Dinda Anasti yang mendapat nilai 237,45, sehingga meraih medali perak. Sementara Adreva Rasy Putri dan Amanah Giovanna Cavenati dari Sumatera Selatan meraih perunggu dengan nilai 216,72.

    Ketua Harian KONI Jatim M Nabil memberikan apresiasi atas capain Della dan Linar. “Alhamdulillah, cabor loncat indah dapat menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jatim,” kata Nabil.

    Baca juga :  KONI Jatim Sebut Venues di Malang Raya Sudah Siap, Tapi Ada Catatan

    Bagi Della dan Linar, medali emas ini mengulang pencapaian PON XIX 2016 Jawa Barat. Saat itu, mereka meraih dua medali emas dari nomor sinkronisasi menara putri dan sinkronisasi papan 3 meter putri. Khusus untuk Della, juga meraih medali emas di nomor menara 10 meter putri.

    Di PON Papua, Della masih akan turun pada tiga nomor lainnya. Di antaranya tampil bersama Linar di nomor sinkronisasi menara 10 meter. Dia juga tampil pada nomor menara 10 meter dan papan 3 meter.

    Della Dinarsari Harimurti adalah atlet loncat Indah andalan Indonesia dalam berbagai ajang internasional. Prestasi pertamanya pada ajang olahraga internasional saat debut SEA Games 2009 di Vientiane, Laos. Ketika itu, dia meraih medali perunggu pada nomor sinkronisasi menara putri 10 meter.

    Baca juga :  Liga 1: Persebaya Kembali Malu di Kandang, Dihantam Bali United 0-2

    Pencapaiannya meningkat dua tahun kemudian dengan meraih perak pada SEA Games edisi berikutnya ketika Indonesia menjadi tuan rumah pada 2011. Sekaligus meraih perunggu pada nomor menara 10 meter putri. Pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Della meraih perunggu di nomor sinkronisasi menara 10 meter campuran. **

    Editor : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan