Rabu, 27 Oktober 2021
31 C
Surabaya
More
    OlahragaGantole Jatim Sumbang Dua Medali

    Gantole Jatim Sumbang Dua Medali

    JAYAPURA (WartaTransparansi.com) – Tim gantole Jawa Timur tidak pulang dengan tangan kosong di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 papua. Dua medali berhasil diraih. Yakni, medali emas dan perunggu.

    Dua medali Jatim dari cabang olahraga (cabor) gantole, semuanya didapat dari nomor lintas alam. Herda Eka NH tampil terbaik dengan mengumpulkan poin 1.153. Wakil Jatim itu unggul atas kontingen Kalimantan Timur yang mengemas poin 1.129. Atlet Jatim lainnya, Nastain turut menorehkan prestasi dengan meraih medali perunggu. Ia mendapat total poin 1.091.

    Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) cabor gantole berlangsung di Lapangan Terbang Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) sekaligus Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Marsekal Fadjar Praseto sempat hadir dalam acara. Namun karena hujan deras, Fadjar segera meninggalkan lokasi UPP. Selanjutnya, pengalungan medali untuk juara cabor gantole nomor lintas alam dilakukan Heru Suryono selaku perwakilan KONI Pusat.

    Baca juga :  Timnas U-23 Ditumbangkan Australia 2-3

    Usai acara, pelatih gantole Jatim Sugeng Yanu mengatakan, capaian atletnya sungguh luar biasa. Mereka masih dalam kategori atlet pemula. Tapi mampu menorehkan prestasi di multieven olahraga nasional empat tahunan.

    “Atletnya kategori pemula. Bisa mencapai (medali), sudah prestasi luar biasa. Targetnya dari KONI Jatim 1 medali emas. Kami dapat 1 emas dan 1 perunggu,” paparnya.

    Sementara itu, Herda mengaku bangga bisa menyumbangkan medali emas untuk Jatim. Ia bersama atlet gantole lainnya mendapat dukungan penuh selama pertandingan. “Kami ungggul di peralatan,” ucapnya saat diwawancarai sebelum UPP.

    Herda pun tidak menghadapi gangguan berarti saat pertandingan. Kondisi cuaca yang tidak menentu dapat dihadapi dengan baik. Soal pesaing, ia sedikit mendapat kejutan dari kontingen Kaltim. Sebab awalnya, pesaing terberat diperkirakan dari Jabar dan DKI Jakarta. Tapi saat pertandingan berlangsung, ternyata atlet Kaltim turut bersaing ketat. “Kaltim tidak diduga. Tapi alhamdulillah bisa mendapat emas,” ujar Herda. **

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan