Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaWushu Jatim Rebut Dua Emas Taolu

    Wushu Jatim Rebut Dua Emas Taolu

    MERAUKE (WartaTransparansi.com) – Dua atlet wushu Jatim, Bobie Valentinus Gunawan dan Alisya Mellynar, tampil percaya diri dan memukau. Keduanya sama-sama menyumbang satu medali emas untuk kontingen Jawa Timur dalam pertandingan di GOR Dispora Merauke, Kamis (30/9/2021).

    Bobie berhak mendapatkan medali emas setelah mendapat akumulasi nilai tertinggi. Saat tampil di hari pertama di nomor taiji jian, Bobie mendapat nilai 9,70. Sedangkan di hari kedua, nilai tertinggi Bobie 9,71. Untuk medali perak dan perunggu masing-masing direbut atlet Sumut, Nicolas dan Fredy.

    Di nomor putri, Alisya yang awalnya tidak ditargetkan meraih medali, malah memverika kejutan luar biasa. Ia berhasil menyabet medali emas setelah di hari pertama mengumpulkan nilai 9,67 di taiji jian dan 9,68 di taiji quan di hari kedua. Medali perak untuk DI Yogyakarta Zefanya Adelia dan perunggu untuk atlet DKI Jakarta Ilsa Valentina.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    “Penampilan anak-anak luar biasa, sudah maksimal. Mereka mengeluarkan semua kemampuan. Mereka berusaha untuk menenangkan diri sendiri karena kemarin memimpin. Kalau tadi ada sedikit saja kesalahan, belum tentu dapat emas, ” kata Sherly Hoediono,  pelatih wushu taolu Jatim.

    Mereka, lanjut Sherly, bisa menenangkan diri sendiri dan itu menurutnya luar biasa karena pasti ada perasaan terbebani. “Soalnya, goyang sedikit saja emas pasti melayang. “



    Sherly juga mengaku cukup terkejut lewat penampilan atlet putri Alysa. Sebab, Alysa yang tidak diberikan target medali emas, justru tampil memukau dan menjadi yang terbaik.  Apalagi kompetitor terberat di nomor putri ada di Jawa Tengah.

    “Dua tadi yang Bobie aja target, kalau Alisya itu 50:50. Kita percaya kemampuan dia bagus, tapi banyak yang meremehkan dia. Kita percaya dia bisa cuma kita gak berani target. Tapi dia berhasil menunjukkan kalau dia bisa. Puji Tuhan aku seneng pol, ini bisa memotivasi teman-teman yang lain,” imbuhnya.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Walau sudah meraih dua medali emas, Wushu Jatim masih memiliki peluang menambah perolehan medali emas. Di nomor lain yang juga dilombakan hari ini, Muhammad Daffa Golden Boy tampil dengan perolehan nilai tertinggi 9,72 di nomor taolu jian shu putra, kemudian Felda Elvira yang berhasil memperoleh nilai tertinggi 9,68 di nomor taolu dao shu putri.

    Sementara di nomor dao shu putra Seraf Naro Siregar yang memperoleh nilai 9,70 memiliki peluang untuk mengejar perolehan nilai atlet DKI Jakarta Edgar Xavier Marvelo yang mendapat nilai 9,71.

    Usai pertandingan, KONI Jawa Timur melalui Komandan Satgas Kontingen Jatim klaster Merauke, Deddy Suhayadi memberikan apresiasi kepada Bobie dan Alysa berupa bonus mentas masing-masing sebesar Rp30 juta. **

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan